iklan jual beli mobil

Tak Ada Lagi Sein Kanan Belok Kiri, Yamaha STSJ Edukasi Para Lady Bikers

  • Yamaha STSJ gelar pelatihan Safety riding bagi para Lady Bikers di Jawa Timur. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan skill mengemudi para wanita sehingga menciptakan keamanan bagi diri sendiri dan pengendara di sekitanya.

Otojatim.com - Jaman sekarang banyak sekali wanita yang berani wara-wiri di jalanan dengan sepeda motor. Mereka tak takut menempuh perjalanan jauh, bahkan tak segan menjadikan ojeg motor sebagai profesinya. Para wanita tangguh ini biasa disebut Lady Biker. 


Melihat fenomena ini, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara, memberikan edukasi mengenai safety riding bagi para Lady Bikers yang berada di Jawa Timur.


Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Yamaha STSJ dan aktif dilaksanakan oleh Yamaha Riding Academy (YRA) dengan tujuan meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara bagi para Lady Biker.


Ada sekitar 40 peserta yang ikut dalam agenda ini dimana mayoritas masih belum memahami teknis terkait tata cara berkendara yang baik dan benar.


“Kami menyadari bahwa masih banyak pengendara yang lalai ketika berada di jalan. Maka dari itu, kami ingin mengajak seluruh pengguna motor khususnya pengendara wanita agar lebih memahami bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Tujuannya tentu untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga pengendara sekitar,” ungkap William Saputra Manager Promosi Yamaha STSJ. 

Materi edukasi diberikan oleh Agus Haryanto selaku Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Ia mengupas tuntas seputar cara berkendara baik dari sisi manusia, kendaraan, dan lingkungan. Agus juga menjelaskan basic skill yang harus dimiliki oleh para Lady Bikers saat berada di jalan. Selanjutnya, para peserta juga diajak mempraktekan ilmu yang telah dipelajari.


"Materi yang diberikan meliputi teknik mengerem, berbelok, hingga penjelasan mengenai safety gear yang wajib digunakan. Selain itu juga mengenai hal-hal apa yang harus dihindari ketika berkendara. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama," kata Agus.


Sakinah (37), salah satu Lady Bikers asal Surabaya mengungkapkan kegembiraannya mengikuti pelatihan ini.


"Saya rasa edukasi seperti ini penting untuk diadakan secara rutin. Selain itu, saya jadi dapat ilmu-ilmu baru dan mengetahui tata cara berkendara yang baik dan benar. Terimakasih Yamaha karena telah peduli terhadap Lady Bikers,” kata Sakinah.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi