iklan jual beli mobil

New Honda Civic Type R Pecahkan Rekor FWD Tercepat di Nurburgring Jerman

  • New Honda Civic Type R jadi mobil FWD tercepat di lintasan balap Nurburgring, Jerman. Predikat ini juga pernah diraih oleh generasi sebelumnya.

Tokyo, Otojatim.com – New Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Honda Motor Co., Ltd mengumumkan bahwa Honda Civic Type R generasi terbaru (FL5) berhasil mencatat waktu 7 menit 44.881 detik pada pengujian yang dilakukan di sirkuit sepanjang 20,8 km tersebut.


Rekor tersebut juga pernah ditorehkan oleh Honda Civic Type R generasi sebelumnya di sirkuit yang sama pada tahun 2017. Selain itu, All New Honda Civic Type R juga telah berhasil mencatatkan rekor mobil FWD tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang pada tahun 2022 dengan catatan waktu 2 menit 23,120 detik.


Generasi terbaru dari Honda Civic Type R sendiri pertama kali diluncurkan di Jepang pada September 2022 lalu. Kemunculannya langsung disambut antusias oleh para penggemar di seluruh dunia. 


Di Indonesia, Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan pada akhir Maret 2023 lalu dengan desain yang lebih agresif serta tenaga mesin yang lebih besar.


All New Honda Civic Type R merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda. Desainnya mengadopsi konsep Ultimate SPORT 2.0 yang menonjolkan performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara menyenangkan.


Honda Civic Type R generasi terbaru ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 319 PS dan torsi maksimal sebesar 420 Nm.


“Kami mengembangkan Civic Type R generasi terbaru ini berdasarkan segudang prestasi dari generasi sebelumnya. Selain itu, kami juga yakin bahwa mobil ini merupakan satu-satunya FWD sports car yang dikembangkan berdasarkan nilai dasar Honda," kata Hideki Kakinuma selaku Honda Civic Type R Development Leader.


Hideki melanjutkan, sejak diluncurkan pada September 2022 lalu, mobil ini mendapatkan berbagai tanggapan positif dari konsumen di seluruh dunia. 


"Bahkan tanggapan-tanggapan tersebut melebihi ekspektasi kami. Pada tahun 2023 ini, kami melakukan misi serupa dengan enam tahun lalu, yakni mencetak rekor lap tercepat untuk mobil FWD sports car di sirkuit Nurburgring, Jerman. Dengan keberhasilan ini, kami harap para konsumen dapat menikmati Civic Type R dengan rasa bangga," tutupnya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi