iklan jual beli mobil

MG 4 EV Masuk Surabaya, Siap Raup Angka Penjualan Fantastis

  • Setelah mencetak penjualan 1.000 unit kurang dari sebulan, MG 4 EV kini hadir di Surabaya. 
  • Bagi warga yang ingin melihat lebih dekat mobil listrik ini, bisa datang ke Pakuwon City Surabaya hingga tanggal 9 April 2023.

Jakarta, Otojatim.com - Morris Garages (MG) mengumumkan pencapaian penjualannya setelah sebulan lalu meluncurkan MG4 EV. Tercatat jumlah pemesanan kendaraan MG4 EV berada di angka fantastis yakni lebih dari 1.000 unit MG electric.


Untuk itu, MG4 EV akan meneruskan lawatannya ke kota-kota besar di Indonesia. Setelah Bandung, kini giliran Kota Surabaya yang menjadi pasar baru bagi mobil listrik MG4. Meski pemilik kendaraan listrik di Jawa Timur pada tahun 2022 lalu masih sekitar 0,05% dari total penduduk Surabaya, namun MG meyakini jumlah ini akan terus bertambah.


Kehadiran MG4 EV ke Surabaya ini selain sebagai upaya MG untuk mendekatkan diri dengan konsumen, juga untuk memastikan kesiapan para dealer MG dalam menyambut kedatangan unit MG4 EV di bulan Juli 2023 mendatang.


Adanya kebijakan pemerintah Kota Surabaya yang mendukung penggunaan kendaraan listrik semakin membuat MG merasa optimis. Salah satu bentuk dukungannya adalah melalui pengadaan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik yang tersebar di Jawa Timur, khususnya kota Surabaya.

“Kami sangat gembira melihat antusiasme yang luar biasa dari konsumen di Indonesia terhadap MG4 EV. Dengan desain yang berorientasi pada kecanggihan yang futuristik, juga fitur-fitur canggih lainnya, membuat kami optimis bahwa MG4 EV sangat tepat untuk masuk ke pasar di Surabaya," kata Arief Syarifudin,Marketing & PR Director MG Motors Indonesia.


"Kombinasi dari green technology yang hemat energi serta sentuhan modern, menjadi faktor utama dalam kesuksesan penjualan kami di kota ini. Kami berharap dengan peluncuran kendaraan listrik MG4 EV di Surabaya ini, MG dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan dan turut berkontribusi dalam memperbaiki kualitas lingkungan di tanah air," tambah Arief. 


Bagi MG, Surabaya memiliki pangsa pasar yang besar dan luas, ditambah dengan karakter kuat masyarakatnya. MG4 EV hadir dengan harga terjangkau namun dilengkapi dengan kecanggihan dan jangkauan baterai yang baik. Keunggulan ini dirasa sangat cocok untuk menemani aktivitas harian masyarakat Surabaya.


“Selain desain dengan nuansa Brit Dynamic, MG4 EV juga memiliki sistem baterai canggih dan efisien. Ditambah sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat, yakni 10-80% dalam waktu 35 menit saja. Dengan sistem pengisian daya yang canggih ini, pengguna MG4 EV dapat menempuh jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan saat berkendara,” terang Arief. 

Andy Satrio Mashuri, salah satu konsumen yang telah melakukan pemesanan unit MG4 EV di Surabaya mengaku bahwa dirinya sudah tertarik dengan line-up mobil MG EV sejak awal diperkenalkan di Indonesia.


”Ketika mengetahui MG 4 EV akan segera diluncurkan, saya langsung menghubungi tim sales MG Surabaya dan langsung melakukan booking agar saya menjadi salah satu orang pertama di Surabaya yang bisa mengendarai mobil listrik ini. Mobil listrik adalah mobil masa depan, karena itu saya mencari kendaraan yang dapat berkontribusi terhadap lingkungan selain tentunya irit. MG4 EV adalah paket lengkap, baik desain, teknologi, dan performa serta keselamatan, semuanya berkualitas tinggi,” ujarnya.


MG4 EV memiliki jarak tempuh hingga 425 km. Tampilan eksteriornya terbilang futuristik, hasil adopsi dari Avantgarde Inductive Design, yakni hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage London Inggris. 


MG4 EV  juga dinobatkan sebagai BEST FAMILY CAR di ajang ‘Car of the Year UK’, dan meraih gelar sebagai ‘Car Of The Year Winner’ di perhelatan UKCOTY Awards, Inggris.


Bagi warga Surabaya yang ingin melihat langsung MG4 EV, dapat langsung menghadiri 'MG4 EV Drive the Happiness' di Pakuwon City Surabaya, yang digelar hingga tanggal 9 April 2023. 


Program ini meng-highlight salah satu fitur unggulan dari MG4 EV, yakni teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Dimana dengan teknologi tersebut, MG4 EV mampu menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil. Sumber listrik tersebut bisa dimanfaatkan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat, seperti pengisian daya listrik smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan masih banyak lagi.

Dari segi layanan after sales, MG siap melayani pelanggan melalui sumber daya manusia yang mumpuni. Dimana MG telah memberikan pelatihan teknis bagi para teknisi dan memastikan mereka siap melayani kendaraan listrik serta memahami perbedaannya dengan kendaraan bermesin pembakaran.


Pelatihan teknis tersebut meliputi pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan kendaraan listrik. MG juga telah mempersiapkan infrastruktur pengisian baterai di dealer-dealer di seluruh pelosok tanah air, serta menjajaki kesempatan menjalin kemitraan dengan penyedia jasa pengisian baterai di tempat-tempat strategis. Tujuannya tak lain untuk memastikan bahwa pelanggan MG memiliki akses ke infrastruktur pengisian baterai yang mudah diakses dan dapat diandalkan.


Kedatangan MG ke Surabaya, juga untuk memastikan semua dealer siap memberikan layanan kualitas kelas dunia bagi para pemilik electric vehicle sehingga menciptakan rasa worry-free kepada konsumen setelah membawa pulang MG4 EV.


Dalam rangka menyambut Idul Fitri 2023, MG juga menjamin kesiapan layanan MG #MudahMudik di Surabaya. Pengguna bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima saat dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.


Para pemilik mobil MG tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi