iklan jual beli mobil

New Honda Stylo 160 Bakal Hadir di Indonesia, Segini Prediksi Harganya

  • Bocor di media sosial, kabar soal Honda yang akan mengisi segmen matic retro kelas premium dengan merek New Honda Stylo 160 yang digadang-gadang bakal jadi pesaing kuat bagi Yamaha Grand Filano dan Vespa.

Otojatim.com - Nampaknya Yamaha Grand Filano dan Vespa harus siap-siap dapat saingan baru nih. Pasalnya siluet New Honda Stylo 160 2023 bocor ke publik. Salah satu blogger asal Jepang, melalui domainnya Kojintekibikematomeblog.com pada 28 Februari 2023 lalu mengungkap bahwa Honda telah mendaftarkan nama baru yakni Stylo. Bahkan nama AHM sudah bersanding di depannya.


Jika dicek pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dapat dilihat bawa nama AHM Stylo sudah nangkring sebagai merek dalam proses mendapatkan hak paten, dengan PT. Astra Honda Motor sebagai pemohon. Sebuah pertanda besar bahwa motor baru ini akan diproduksi di pabrik AHM.

AHM sendiri saat ini telah memiliki dua produk andalan di segmen matic retro, yakni Genio untuk segmen entry level dan Scoopy di kelas menengah. Namun kelas premium masih kosong pasca ditinggalkan SH150. Ini menggiring spekulasi bahwa nantinya Stylo akan mengisi segmen tersebut.


Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Honda, namun diduga New Honda Stylo 160 bakal menggunakan mesin yang sama dengan Vario 160. Yakni berkapasitas 156,9 cc, 4 langkah, 4-valve, eSP+ dan berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW (15,4 PS)/8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm (1,4 kgf,m)/7.000 rpm.


Mari kita berandai-andai soal harganya. Jika harga Vespa termurah dimiliki oleh Vespa LX 125 i-GET yakni Rp 44,5 juta, sementara Grand Filano termahal ada di harga Rp 27,5 juta, maka diperkirakan Stylo akan berada ditengah-tengah. 


Jika Stylo memiliki varian ABS yang anggaplah berada sedikit di bawah PCX 160 ABS seharga 35.6 juta, maka bisa diprediksi Stylo ABS akan dibanderol sekitar 33-34 juta. Sementara varian CBS-nya akan lebih murah 3-4 juta, artinya bisa pas 30 atau 31 juta. Menarik untuk dinantikan. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi