iklan jual beli mobil

Wuling Formo Max, Modal 162 Jutaan Bisa Jadi Toko Berjalan

  • Wuling Formo Max hadir dengan wajah baru di IIMS 2023. Berkolaborasi dengan Kopi Nako, pikap 1.500 cc tersebut diubah jadi kedai kopi berjalan. 
  • Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Formo Max terbilang leluasa untuk dimodifikasi dalam mendukung bisnis penggunanya.

Jakarta, Otojaim.com – Wuling Formo Max tampil sebagai mobile cafe di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo Kemayoran Jakarta, pada 16–26 Februari 2023. Berkolaborasi dengan Kopi Nako, mobil komersial ini disulap jadi kedai kopi berjalan. Pengunjung bisa melihat setiap detil Formo Max sambil menikmati segelas minuman racikan coffee shop yang sedang hits saat ini.


“Kolaborasi dengan Kopi Nako ini telah menciptakan ide bisnis menarik bagi masyarakat yang ingin membuka usaha cafe berjalan. Ini sekaligus jadi bukti nyata bahwa Wuling Formo Max dapat mendukung segala jenis usaha sehingga para pengusaha dapat merasakan keunggulan pikap yang 'Enteng Bikin Untung’,” kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.


Wuling Formo Max memiliki kargo mumpuni untuk mengangkut banyak beban hingga 1 ton. Dimensi panjangnya 2.695 mm dan lebar 1.725 mm serta bukaan bak 3 sisi. Dengan konstruksi seperti ini, Formo Max jadi sangat pas untuk dijadikan mobil toko atau food truck karena lebih leluasa untuk dimodifikasi.

Seperti food truck pada umumnya, dimensi dibuat lebih tinggi agar aktivitas bikin kopi hingga melayani customer di kabin belakang jadi lebih leluasa. Bagian belakang dibuat jadi pintu untuk akses keluar masuk bartender. Sementara sisi kiri dan kanan dibuat akses untuk melayani pembeli. Terdapat juga meja lipat yang tersambung ke bodi mobil sehingga pengunjung lebih nyaman saat melakukan transaksi.


Pindah ke bagian kaki, Wuling Formo Max terlihat gagah dengan pelek lansiran Enkei ES Tarmac dengan ring 17 inci yang di balut ban Michelin Primacy berukuran 225/45 R17.


Mesin yang digunakan adalah model 4 silinder bertenaga 1.500cc dengan transmisi manual 5-percepatan dan Electric Power Steering (EPS). Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 98 hp di 5.800 rpm dan torsi puncak 140 Nm di rentang 3.400-4.400 rpm. 


Wuling menganjurkan penggunaan BBM RON 92. Meskipun masih aman kalau harus menenggak BBM RON 90.


Pada varian Formo Max Standard, disematkan sejumlah fitur kenyamanan seperti foldable remote key, pengaturan kursi dan senderan kepala, automatic power windows, dan sun visor untuk supir. Sementara pada Formo Max AC, semakin lengkap dengan tambahn air conditioner, head unit radio dan koneksi USB, serta 2 speaker.

Direktur Utama PT. Jendela Kuliner Bersama (Kopi Nako), Jayadi Budiman, menyatakan ketertarikannya pada Wuling Formo Max karena ukuran baknya yang luas sehingga lebih mudah dimodifikasi.


“Kami berusaha mengedepankan mobilitas dan ergonomis bagi barista kami. Selain itu semua peralatan yang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan harus muat di dalam mobil. Formo Max bisa memenuhi kebutuhan itu. Kami harap kolaborasi ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi masyarakat yang ingin membuat usaha dengan Formo Max,” tutur Jayadi.


Meski Wuling agak terlambat bermain di pasar mobil pikap Indonesia. Namun, hadirnya Formo Max dengan semua keunggulannya sudah cukup untuk mengganggu Daihatsu Gran Max Pikap dan Carry Pikap. Apalagi harganya juga beda-beda tipis. Formo Max dibanderol mulai Rp 162 juta hingga Rp172 juta, sementara Gran Max Rp151,5 juta hingga Rp164,6 juta, sedangkan Carry Pikap berada di kisaran Rp 161 juta hingga Rp 171 juta.


Wuling terus membuka diri agar Formo Max dihadirkan dalam versi lain, seperti ambulan, box, bahkan angkot.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi