iklan jual beli mobil

Tips Rawat Mobil Bekas Supaya Kinclongnya Tahan Lama

  • Berikut ini tips merawat cat mobil bekas agar selalu mulus dan cemerlang.

Otojatim.com - Harga yang lebih terjangkau membuat mobil bekas banyak dilirik masyarakat. Hal ini tentu sah-sah saja selama bisa memastikan mobil yang dibeli memiliki kondisi yang baik. Selain itu, pemilik juga harus tahu bagaimana cara merawat mobil bekas agar bisa bertahan lama.


Salah satu yang perlu diperhatikan dalam merawat mobil bekas adalah cat mobil. Berikut ini adalah tips merawat cat mobil bekas agar tetap kinclong dari Dedi Irawan, owner Star Protection. 


1. Cuci mobil secara teratur

Dengan membersihkan mobil secara teratur, Anda dapat menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan mobil. Usahakan tidak mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung untuk menghindari air sabun menjadi kering, karena dapat merusak cat mobil.


2. Hindari goresan

Hindari potensi goresan benda-benda tajam yang merusak bodi mobil. Jangan parkir di pinggir jalan atau jalanan sempit yang banyak dilalui orang dan kendaraan lain.


3. Gunakan wax

Penggunaan wax dapat membantu melindungi cat mobil dari kerusakan karena sinar matahari dan zat kimia. Wax akan membuat lapisan pelindung pada permukaan mobil sehingga cat mobil jadi lebih awet.


4. Lakukan perbaikan segera

Jika terjadi kerusakan pada cat mobil, segera perbaiki untuk mencegah kerusakan yang lebih parah. Kerusakan cat yang terlalu lama dibiarkan dapat membuat cat mobil semakin rusak dan sulit diperbaiki.


5. Hindari parkir di bawah pohon

Parkir di bawah pohon banyak dilakukan pengemudi karena merasa lebih adem terlindung dari paparan matahari. Padahal getah daun yang berguguran bisa menempel di bodi mobil dan merusaknya.


6. Hindari terkena hujan

Usahakan mobil tidak terlalu sering terpapar hujan secara langsung. Cari tempat parkir dengan atap yag lebih aman atau lindungi mobil dengan menggunakan cover.

“Dalam merawat mobil bekas, keawetan cat mobil merupakan hal yang penting. Dengan melakukan perawatan secara teratur dan menghindari faktor yang dapat merusak cat mobil, mobil bekas Anda dapat bertahan lama dan tetap terlihat bagus seperti mobil baru,” jelas Dedi.


Untuk menghindari kerusakan-kerusakan tersebut, Anda bisa menggunakan cover mobil yang terbukti ampuh melindungi mobil. Cover mobil dari Star Protection  bisa jadi pilihan tepat, karena materialnya telah teruji anti air, UV protection, dan anti jamur.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi