Wuling Torehkan Prestasi dan Angka Penjualan Tinggi Sepanjang Tahun 2022

  • Wuling mencatatkan 30.037 unit penjualan di sepanjang tahun 2022. New Confero, Air Ev, dan Almaz menyumbang kontribusi terbesar.

Jakarta, Otojatim.com – Wuling Motors mengumumkan pencapaian penjualannya di tahun 2022. Tercatat total 30.037 unit laris sepanjang tahun. Angka tersebut merupakan gabungan dari seluruh lini produk Wuling dengan seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar. 


Selain itu, pada tahun 2022 lalu, Wuling juga masuk ke era elektrifikasi kendaraan ditandai dengan hadirnya Air ev dan Almaz Hybrid di Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.


“Terima kasih pada seluruh pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya. Seri New Confero mendominasi penjualan sebesar 36%. Disusul oleh kendaraan listrik pertama kami, Air ev, dengan kontribusi sebanyak 27%. Selanjutnya diikuti oleh seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%,” terang Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Sedikit kilas balik di tahun 2022, Wuling meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Mulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ pada Maret 2022, dimana Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.


Produk berikutnya adalah Air ev yang meluncur secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ tersebut berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7%. Hal ini menandakan bahwaAir ev diterima dengan baik oleh konsumen sebagai teman perjalanan menuju lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang.


Melihat segmen hybrid yang semakin diminati di Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk hybrid pertamanya, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022. Mengusung tagline ‘Exciting Performance’, mobil ini diperuntukkan bagi konsumen yang mendambakan performa mengesankan namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar.

Sejumlah prestasi pun telah ditorehkan oleh Wuling di tahun 2022. Almaz RS mendapatkan penghargaan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022 dari Tabloid Otomotif dan Indonesia Digital Popular Brand 2022 dari TRAS N CO & Infobrand.id. Air Ev juga berhasil mendapatkan apresiasi sebagai Best Innovation Award di Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022, Best Cost of Ownership BEV 2022 dari Gridoto, Most Worthy Electric Car di Uzone Choice Award 2022, dan Katadata Green Initiative Awards 2022.


“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha. Oleh karena itu, kami hadirkan Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian. Ke depannya, kami akan terus berinovasi demi mewujudkan produk yang bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat,” tutup Dian.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi