iklan jual beli mobil

Mobil Baru Coating? Ini Tips Simple Merawatnya

  • Agar coating mobil Anda bisa tahan lama, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ulasannya.

Otojatim.com - Nano Ceramic Coating atau yang sering disebut coating merupakan salah satu upaya melindungi cat kendaraan. Proses coating sendiri dilakukan dengan memberikan lapisan Nano Ceramic pada permukaan cat bagian terluar mobil sehingga kondisi cat mobil lebih terjaga dan terlihat lebih kinclong.


Agar coating tahan lama pada cat mobil, ada beberapa cara untuk merawatnya:


1. Jangan Dicuci Selama 2 Hari

Sebenarnya mobil dapat langsung dicuci secara berkala dengan mudah, bahkan tanpa shampo sekalipun mobil dapat kembali bersih. 


Ari Wibowo selaku CEO dari CoverSuper Indonesia mengatakan, “Pori-pori cat sudah terproteksi oleh lapisan nano ceramic sehingga baik noda, debu,  jamur, ataupun kotoran tidak bisa menempel pada pori-pori tersebut. Namun agar hasil proteksi lebih maksimal, dalam durasi 2x24 jam setelah mobil di-treatment, sebaiknya tidak dicuci dengan shampo.”


2. Cukup Bilas dengan Air

Jika pada hari ketiga setelah coating mobil kotor atau terkena hujan, maka Anda boleh mencuci permukaan bodi mobil dengan shampo. Tapi, gunakan shampo khusus cat mobil yang memiliki pH balance. Untuk hari-hari berikutnya pencucian mobil bisa menggunakan shampo atau cukup bilas dengan air bersih pada area yang kotor kemudian keringkan menggunakan lap microfiber.

3. Hindari Terkena Matahari

Agar coating mobil awet, hindari memarkir kendaraan di bawah terik matahari langsung. Hal ini karena sinar matahari dapat memudarkan lapisan cat coating pada bodi. 


4. Gunakan Cover Kendaraan Berbahan Katun

Cara mudah untuk melindungi coating mobil adalah dengan menggunakan cover mobil. Pilih cover yang berbahan lembut agar tidak baret. Anda dapat memilih tipe Ultra Primesoft dari CoverSuper Indonesia, yakni cover mobil dengan kombinasi material softback dan new cotton. Material bagian atasnya didominasi dengan kandungan aluminium peva yang berfungsi menahan air masuk ke body mobil dan new cotton di lapisan dalam. 

“Cover kami sangat identik dengan kekuatannya yang tangguh dalam cuaca ekstrem. Satu-satunya cover di Indonesia yang berani memberikan garansi penuh kepada penggunanya,” kata Ari.


Tipe Ultra Primesoft juga hadir dengan berbagai pilihan warna yakni hitam, biru, dan merah yang sesuai dengan selera Anda.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi