iklan jual beli mobil

KTB Ajak Pos dan Nestle Uji Coba eCanter

  • KTB mengadakan uji coba eCanter dengan PT Nestlé Indonesia dan PT. Pos Indonesia. 
  • KTB mengaku eCanter telah menempuh jarak 4,500 km dalam rangkaian PoC di Indonesia tanpa adanya kendala dan keluhan dari konsumen.

Jakarta, Otojatim.com — PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia melanjutkan rangkaian acara Proof of Concept (POC) truk listrik eCanter. Kali ini KTB bekerja sama dengan dua perusahaan besar yakni PT. Nestlé Indonesia dan PT. Pos Indonesia.


Uji coba dengan PT Nestlé Indonesia dilakukan pada 1 Desember 2022 untuk kegiatan distribusi di wilayah Cikarang dan Bekasi. Mendukung program pemerintah, Nestlé saat ini berada dalam proses menuju net zero emission tahun 2050. Salah satu upayanya adalah dengan proyek solusi iklim alami dalam rantai pasokan mereka, di mana eCanter jadi pilihan transportasi yang mendukung keberlanjutan pengiriman produk kepada konsumen.


Calvin Widjaja, selaku Direktur Supply Chain PT Nestlé Indonesia mengungkapkan kekagumannya dengan teknologi eCanter. Dirinya mengaku tidak menemukan kendala apapun setelah mrlakukan uji coba selama satu bulan. 

“Sebagai perusahaan Good Food, Good Life, Nestlé berupaya memastikan sepanjang proses operasional kami berkontribusi menjaga planet untuk masa mendatang. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Nestlé dan KTB untuk berkolaborasi dalam penggunaan kendaraan listrik untuk proses distribusi Nestlé Indonesia. Uji coba selama satu bulan berjalan lancar dan memberikan kami pengalaman baru dalam menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Para staf pengemudi kami merasa terkesan dengan kemudahan dalam mengoperasikan eCanter, seperti mengisi daya, mengemudi, dan bermanuver,” ungkap Calvin.

Sedangkan untuk PT. Pos Indonesia PoC dimulai pada 12 Januari 2023. Acara penyerahan dilakukan di distribution center PT. Pos Indonesia Fatmawati dihadiri oleh Bapak Hariadi selaku Direktur Operation dan Digital Service PT. Pos Indonesia. PT. Pos berencana menggunakan eCanter dari cabang Jakarta ke provider logistik mereka untuk mengirimkan surat dan parcel selama satu bulan.


Hingga hari ini, KTB mengaku eCanter telah menempuh jarak 4,500 km dalam rangkaian PoC di Indonesia tanpa adanya kendala dan keluhan dari konsumen. Hal ini dikarenakan tenaga dan akselerasi instan dari eCanter yang mampu membuat para konsumen terkesan. Dengan begitu mereka semakin tertarik memilih eCanter untuk bisnis mereka.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi