iklan jual beli mobil

Isuzu Traga Gerebek Peternak Sapi dan Kambing di Bogor

  • Traga terus menjadi produk unggulan dari Isuzu untuk segmen kendaraan niaga ringan. Untuk terus berada dekat dengan target pasarnya, Isuzu memperkenalkan Traga di acara Isuzu Real Harvester Camp yang digelar dengan konsep glamping & workshop edukasi peternakan pada 6-7 Januari 2023 di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Bogor, Otojatim.com - Sejak diluncurkan pada tahun 2018, Isuzu Traga terus menjadi produk andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Kendaraan niaga ringan tersebut  telah mengukir berbagai prestasi, diantaranya adalah keberhasilan dalam melakukan ekspor ke kawasan ASEAN. Bahkan kini Isuzu berencana membidik nagara-negara Timur Tengah, Amerika Latin, dan Afrika.


Sebagai upaya untuk terus dekat dengan para pelaku bisnis sebagai target pasarnya, Isuzu Indonesia hadir memberi dukungan pada acara Isuzu Real Harvester Camp yang digelar dengan konsep glamping & workshop edukasi peternakan pada 6-7 Januari 2023 di kawasan Bogor, Jawa Barat.


Tak kurang dari 50 peserta yang terdiri dari peternak kambing dan sapi diperkenalkan dengan keunggulan-keunggulan dari Isuzu Traga dan All New Isuzu D-Max terbaru.


"Kami menyambut positif kegiatan ini, yang melibatkan para peternak sapi dan kambing sebagai salah satu segmentasi konsumen yang tepat bagi Isuzu Traga," kata M. Taufiq Qurahman, Sales Supervisor Astra Isuzu Bogor dalam sambutannya.


Pada acara ini diadakan juga uji jalan atau test drive bagi peserta yang masih penasaran dengan ketangguhan Taraga dan D-Max. Rute pengujiannya pun tak main-main, yakni kawasan Agro Wisata Bunder Lab yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, dengan trek yang didominasi jalan menanjak. Dengan demikian keunggulan-keunggulan Traga dapat langsung dirasakan.


Bagi Taufiq, momen seperti ini merupakan kesempatan yang baik bagi dirinya untuk bertemu langsung dengan para konsumen yang sudah merasakan keunggulan produk-produk Isuzu termasuk Traga.


"Kami bisa sekaligus mendengarkan masukan dan keluh kesah dari para konsumen setelah menggunakan Isuzu Traga dalam mobilitas bisnisnya," tambah Taufiq.


Taufiq memaparkan, salah satu keunggulan dari Isuzu Traga adalah dapat mengonsumsi bahan bakar (BBM) sekelas Bio Solar. Walaupun tetap disarankan meminum Dexlite atau Pertadex. Menurutnya, hal ini berkat keunggulan teknologi common rail yang disematkan pada lini produk Isuzu saat ini, sehingga dapat menghemat pengeluaran biaya ekstra, khususnya dari bahan bakar yang digunakan.


"Kami mengakui, sejak diperkenalkan teknologi common rail pada mesin diesel Isuzu di tahun 2011, kami cukup sulit memberikan pemahaman seluruh keunggulannya. Tapi begitu konsumen merasakan sendiri, penjualan Isuzu Traga jadi terus meroket," imbuhnya.


Taufiq berpendapat bahwa Isuzu Traga bisa menjadi partner bisnis yang dapat diandalkan karena ketangguhan dan efisiensinya. Mobil ini dirakit di pabrik milik Isuzu Astra Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Berbekal mesin yang serupa Isuzu Panther, konfigurasi mesin tipe 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection ini mampu menghasilkan tenaga 79 HP dengan torsi 191 Nm yang sudah tercapai pada putaran mesin 1.800 rpm.


Keunggulan lainnya yang ditawarkan Isuzu Traga adalah kargo luas yang bisa menampung hingga 60 galon air dalam sekali angkut. Disamping itu, pikap ini menggunakan 68% komponen common use dengan produk Isuzu lainnya, sehingga ketersediaan spare part-nya terjamin dengan harga yang affordable.


Pada Isuzu Real Harvester Camp diadakan juga workshop yang diisi oleh berbagai narasumber kompeten seperti Edi Wijayanto, pengusaha peternak Sapi Bagus. Selain itu, ada juga Dr. drh. Wenny Kurniawati Dari Balai Embrio Ternak yang memberikan pengetahuan seputar trik menanamkan benih embrio sapi ternak yang baik.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi