Suzuki Gelar Jambore Bareng 3.000 Anggota Club

  • Suzuki bersinergi dengan 14 club resminya dari seluruh Indonesia menggelar Jambore Suzuki Club 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, pada Sabtu (10/12). 
  • Tak kurang dari 3.000 peserta hadir membawa total 1.500 mobil Suzuki dari beragam model dan generasi. 
  • Acara diisi dengan Smart Gathering, Social Movement, dan Commercial Activities.

Otojatim.com – Suzuki Club yang beranggotakan ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki, menggelar Jambore Suzuki Club 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, pada Sabtu (10/12). Kumpul akbar bertajuk Suzuki Day - Urban Picnic tersebut dibuat demi mempererat solidaritas dan menularkan kebaikan melalui kegiatan yang positif.


Acara semakin meriah berkat kolaborasi dari PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dengan 14 club resmi dan komunitas rescue Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yakni; SXCI, IAC, SECI, SSCI, BCI, IDGV, IGNITY, SJI, SCI, ERCI, KCI, ERMAN, AIC, dan SCCI. 


Ada 3 aktivitas utama yang diadakan, yaitu Smart Gathering, Social Movement, dan Commercial Activities. Di area seluas lebih dari 1 hektar, peserta disuguhkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Car Contest, Eco-Driving Education, Fashion Week Parade, Kids Playground, Music & Entertainment, Food Bazaar, serta Fun Games.


Pada sesi Smart Gathering, para pengunjung dapat berkumpul dan saling berbagi cerita untuk menambah pengalaman baru. 

Khusus untuk mengisi materi di sesi Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memaparkan tentang bagaimana berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving. Harapannya seluruh member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari teknik Eco-Driving dalam mobilitasnya sehari-hari. 


Sementara sebagai bentuk Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan pameran yang berisi perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti ambulans, perahu karet, peralatan medis, dan peralatan pertolongan bencana. Turut dihadirkan pula perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS) untuk memberikan arahan mengenai penanggulangan bencana. Dokumentasi kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Tim SRSC juga ditampilkan, seperti bantuan korban bencana gempa bumi Cianjur. 

“Suzuki sangat bangga memiliki club yang loyal dengan solidaritas yang tinggi. Lewat Jambore Suzuki Club 2022, Suzuki Day - Urban Picnic kali ini, kami berharap terbangun sinergi antara pengguna dengan produsen dalam mencapai tujuan sosial dan komersial yang bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam sambutannya di lokasi acara.

 

Kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, membua Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung. 


Imam Rachmadi, selaku Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022, mengungkapkan antusiasmenya dalam menyelenggarakan Jambore kali ini. Ia berharap dengan adanya aktivitas sosial yang bermanfaat di dalam rangkaian acara, dapat menjadi contoh positif bagi pengguna maupun pecinta Suzuki di Tanah Air.


"Beragam ide dan kreatifitas kami padukan sehingga isi dari kegiatan Jambore Suzuki Club 2022 ini semakin kaya. Mewakili pengurus acara, saya berterima kasih banyak atas antusiasme dan partisipasi PT SIS, teman-teman club Suzuki, SCRC, pengunjung dan rekan-rekan Media yang telah hadir," kata Imam. 

Tak ketinggalan, ada sesi Commercial Activities, dimana Suzuki memberikan penawaran menarik di area picnic dealing corner. Seperti promo penjualan mobil Suzuki, promo servis, dan penjualan spare parts serta aksesoris.


“Acara ini seru sekali. Tidak hanya bersenang-senang, kami juga mendapat banyak ilmu baru juga koneksi baru. Terlihat sekali semangat solidaritas dari oara anggota club. Meskipun ada teman-teman di wilayah yang jaraknya jauh, tidak dapat ikut Jambore Suzuki Club 2022 ini, tapi saya yakin semangat mereka akan tetap sama," ungkap Ruslan, salah sayu peserta Jambore.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi