iklan jual beli mobil

Pemilikan Motor Sport Fairing Harus Tahu! Ini Tips Memilih Merawat Motor Agar Tetap Prima dan Keren

cover bodi sepeda motor sport

Otojatim.com - Motor sport fairing sampai saat ini masih menjadi idola bagi banyak orang. Selain karena desainnya, banyak yang memilih motor ini karena performa yang dimilikinya. Namun, ternyata banyak pemiliknya yang belum mengetahui dengan pasti cara merawat dan melindungi motor kesayangannya ini.
 
Berbeda dengan kebanyakan motor lain, motor sport fairing umumnya didesain dengan mengedepankan performa dan juga tampilannya ketika digunakan.

Fairing sendiri merupakan tambahan body motor di bagian depan, yang bertujuan meningkatkan aerodinamika motor. Dengan pemasangan fairing, motor akan tampak lebih stylish sekaligus memiliki banyak kelebihan lain.
 
“Perlu adanya pengecekan berkala pada motor jenis ini agar performa dari motor tetap terjaga," ujar Ari Wibowo selaku CEO dari CoverSuper Indonesia.
 
Berikut tips perawatan motor sport fairing:

  1. Periksa semua fungsi fairing secara berkala. Tidak hanya memperhatikan bentuk fairing agar tetap aerodinamis, namun Anda juga wajib memperhatikan berbagai fungsi komponen yang menempel pada fairing. Kaca spion atau lampu-lampu esensial yang menempel pada fairing harus selalu dipastikan fungsinya
  2. Rutin dibersihkan. Pembersihan fairing pada motor harus dilakukan secara berkala. Hal ini dikarenakan kebersihan fairing juga akan berpengaruh pada kebersihan bagian motor yang dilindungi oleh komponen tersebut. Ketika terdapat debu menumpuk pada fairing, maka kotoran juga akan masuk ke dalam mesin dan mengganggu performanya
  3. Pilih cover yang tidak buat baret body motor. Ini menjadi hal yang kerap dilupakan oleh banyak pemilik motor sport fairing. Padahal dengan memilih cover motor yang sesuai, maka resiko baret pada fairing, tangki, ataupun body bisa dihindari. “Sebaiknya, pilihlah bahan dari polyester WP yang terbukti aman untuk body motor,” jelas Ari. Selain aman untuk body motor, bahan polyester WP juga telah terbukti aman untuk melindungi motor dari air, panas matahari, debu, dan jamur.

Para pemilik motor sport fairing juga tidak perlu khawatir dalam memilih warna karena CoverSuper saat ini juga hadir dengan lebih banyak pilihan warna antara lain abu-abu, hitam, biru muda, biru dongker, dan merah.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi