iklan jual beli mobil

Peduli Lingkungan, Yamaha STSJ Tanam 100 Bibit Cemara di Pendakian Kawah Ijen

  • Yamaha STSJ menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan cara mengajak seluruh peserta Maxi Day Ride & Camp 2022 menanam 100 bibit pohon Casuarina Junghuhniana (Cemara Gunung) di spot pendakian Kawah Ijen.

Otojatim.com - Yamaha STSJ mengajak para peserta Maxi Day Ride & Camp 2022 yang terdiri dari komunitas Yamaha Maxi dan awak media, menanam 100 bibit pohon Casuarina Junghuhniana (Cemara Gunung) di spot pendakian Kawah Ijen tepatnya 200 meter dari pos pendakian pertama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha STSJ yang dimasukkan ke dalam rangkaian acara Maxi Day 2022. Tujuannya tak lain untuk menjaga kelestarian spot wisata tersebut sehingga suasana tetap asri,sejuk, dan meminimalisir bencana alam akibat kerusakan lingkungan.


Aksi penanaman bibit pohon dibuka  dengan seremonial yang dipimpin langsung oleh Rifany Widjaja selaku Deputy Director Yamaha STSJ yang menanamkan bibit pohon pertama tepat di area lokasi Maxi Day 2022. 


“Aksi ini adalah salah satu upaya kami dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama di wilayah Kawah Ijen. Harapannya, keasrian lingkungan tetap terjaga dan memberikan dampak positif yang  bisa dinikmati oleh generasi di masa depan,” kata William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ.

Tak hanya itu, Yamaha STSJ juga membuat 6 buah papan petunjuk (signage) yang berisi himbauan bagi masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan. Keenam signage ini akan disebar di sekitar wilayah lokasi pendakian Kawah Ijen.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi