New Hilux GR Sport, Double Cabin Toyota Paling Powerful di Indonesia 

  • Toyota resmi pasarkan New Hilux GR Sport di Indonesia. Sejumlah permbaharuan dilakukan seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya.

Jakarta, Otojatim.com — Toyota-Astra Motor (TAM) resmi pasarkan New Hilux GR Sport untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin tampil sporty dan advance. Mobil ini diperkuat dengan peningkatan performa, advance features, safety, serta kualitas berkendara sebuah D-Cab untuk mobilitas perkotaan dan off-road.


“New Hilux GR Sport adalah implementasi dari komitmen Toyota dalam menghadirkan ever-better cars dengan semangat Let’s Go Beyond," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.


Mengusung DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), New Hilux GR Sport tampil lebih bertenaga dengan driving experience yang sporty. Dibekali safety features yang lebih advance dan lengkap, New Hilux GR Sport bisa masuk daftar pilihan bagi para off-road-sportscar enthusiast.


TAM menghadirkan beberapa elemen baru yang mampu menguatkan karakter sporty khas DNA GAZOO Racing. Hal ini dilakukan demi memberikan excitement serta rasa bangga kepada para pelanggan dan GR enthusiast di Indonesia.


Dari sisi eksterior, penampilan asli Hilux yang gagah dan tangguh di-upgrade dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport seperti Grille trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya. Tampak klasik tetap dipertahankan melalui sentuhan nama TOYOTA seperti milik All New Land Cruiser.


GR Side Plate tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporty. Pada bagian samping, aira sporty kian meningkat berkat GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch yang dipertegas dengan over fender tebal di atas roda depan dan belakang. 


Pada area bak mobil, terdapat GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Sementara pada bagian belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dengan warna black glossy.

Dari sisi interior, dihadirkan GR Sport Type Seat dengan sentuhan kombinasi antara bahan suede, genuine, dan synthetic leather. Terdapat juga sulaman logo GR pada head rest yang memberi kesan eksklusif dengan aksen berwarna merah.


Steering wheel kokoh terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.


“Pelanggan akan merasakan sensasi berkendara dengan mobil ber-DNA Motorsport sebagai Juara Reli Dakar 2019 dan 2022. Berbagai improvement dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya. New Hilux GR Sport sangat mumpuni dalam mendukung mobilitas di medan on-road dan off-road,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Driving performance ditingkatkan dengan penggunaan diesel engine 1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4. Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakai diesel engine 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600-2.000 rpm. 


Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia. Suspensi juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citara race car dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai. Sebagai penghenti laju, Sporty D-Cab ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

Sebagai sistem keamanan, New Hilux GR Sport melindungi penumpangnya dengan memanfaatkan teknologi Toyota Safety Sense 2.0. Terdiri atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA). Serta fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera. Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS) untuk memberikan perlindungan terbaik kepada penumpang.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi