Jajal Performa XMAX Connected, Yamaha Gelar Riding Keliling Bali

  • Yamaha mengajak sejumlah wartawan dari berbagai media nasional dan komunitas XMAX lokal Bali untuk menjajal performa dan teknologi XMAX Connected. Peserta diajak menempuh berbagai medan selama 3 hari mulai dari Ubud, Kintamani, Pecatu, hingga Uluwatu.

Bali, Otojatim.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) mengajak awak media nasional untuk sama-sama merasakan sensasi berkendara dengan XMAX Connected yang merupakan generasi terbaru di keluarga Maxi Yamaha. Acara tersebut dilaksanakan pada 21 – 23 Desember 2022 di Pulau Dewata Bali dengan tema Navigate to The Max: Tour de Bali.


Sejumlah pewarta bersama komunitas XMAX lokal menjajal berbagai keunggulan skutik tersebut mulai dari segi fitur teknologi, kenyamanan posisi berkendara, hingga performa mesin. Selain itu, para peserta juga mengeksplorasi keindahan alam serta budaya Bali.


“Sejak pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Novber lalu, banyak sekali orang yang penasaran ingin mencoba berkendara dengan XMAX Connected ini. Untuk menjawab keinginan tersebut, Yamaha Indonesia mengajak para awak media nasional dan komunitas XMAX untuk riding bareng sambil menikmati keindahan Bali. Jadi semua bisa merasakan fitur dan teknologi dari XMAX Connected," kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. 

Rangkaian acara Navigate to The Max: Tour de Bali dibuka dengan Press Conference serta seremoni penyerahan unit XMAX Connected kepada 12 konsumen pertama yang ada di Pulau Dewata. Setelahnya rombongan dilepas dari titik keberangkatan di Yamaha Flagship Shop Bali menuju daerah Ubud yang menjadi titik pertama pemberhentian untuk menikmati asrinya daerah pedesaan serta sejuknya air terjun Tegenungan. 


Perjalanan dilanjutkan menuju wilayah dataran tinggi Kintamani dengan jalanan menanjak dan berkelok serta keindahan bangunan Pura Segara Ulun, yang dikelilingi gunung dan hamparan danau.

Di hari kedua, kegiatan eksplorasi berlanjut ke wilayah Selatan Pulau Bali yang terkenal dengan pantai-pantai ikoniknya. Salah satunya Pantai Melasti yang berada di wilayah Pecatu dengan jalur membelah tebing. Lokasi ini menjadi spot terbaik menikmati sunset. 


Tak cukup sampai disitu, keesokan harinya peserta digiring ke daerah wisata terkenal seperti Karang Boma di Uluwatu. Beragam karakter jalur yang ditempuh selama perjalanan, sukses menorehkan pengalaman uji kendara XMAX Connected yang lebih optimal bagi para peserta touring. Seperti yang diutarakan oleh Gede Jede, salah seorang komunitas yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. 


"Aktivitas touring dari Yamaha ini sangat luar biasa. Sebagai konsumen XMAX Connected pertama, saya benar-benar menggunakan momen ini untuk mencoba fitur navigasi. Ternyata cara pairingnya mudah, sistem navigasinya juga bekerja dengan sangat baik dalam memandu perjalan. Tampilanya juga atraktif, terutama pada pada layar TFT Infotainment," kata Gede Jede.

Gede juga turut menguji performa mesin ketika menempuh jaur Kintamani. "Seperti ekspektasi saya, kapasitas mesin Bluecore 250cc memang menyajikan tenaga yang powerful. Nanjak-nanjak di jalur pegunungan Batur, Kintamani terasa mudah dan responsif sekali," ujarnya. 


XMAX Connected telah tersedia di seluruh dealer resmi Yamaha dalam 4 varian warna, yakni Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black, juga Prestige Grey. Skutik premium ini di pasarkan seharga Rp 66.000.000 OTR Jakarta.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi