iklan jual beli mobil

Duta Safety Riding Binaan MPM Honda Jatim Jadi yang Terbaik di SR Camp

  • Pada ajang Safety Riding Camp, duta safety riding binaan MPM Honda Jatim dinobatkan sebagai tim terbaik dan duta teraktif se-Indonesia. 
  • Pada acara tersebut para duta safety riding diajarkan teori dan praktik cara menyampaikan kampanye yang efektif sehingga dapat menularkan kebiasaan berkendara aman kepada masyarakat.

Malang, Otojatim.com – Duta safety riding binaan MPM Honda Jatim dinobatkan sebagai tim terbaik dalam ajang Safety Riding Camp (SR Camp) yang dilaksanakan oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bertempat di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC), Cikarang, Jawa Barat pada 19-21 Desember 2022.


Sebanyak 45 duta safety riding Honda dari seluruh Indonesia, yang 12 diantaranya merupakan perwakilan MPM Honda Jatim, serta guru pembina dari 5 sekolah binaan setingkat SMA, ikut serta dalam Safety Riding Camp (SR Camp). Acara bertajuk “Journey to The Next Level” tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam mengampanyekan keselamatan berkendara. 


Di SR Camp, para duta safety riding diarahkan agar memiliki komitmen kuat dalam mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas. Hal tersebut diwujudkan dengan mematuhi regulasi, penggunaan safety gear yang lengkap, dan mengendarai sepeda motor dalam kondisi prima.


Para peserta SR Camp juga diajarkan mengenai cara menyampaikan kampanye keselamatan berkendara melaui fotografi dan videografi, serta public speaking. Pengetahuan mereka mengenai fitur keselamatan pada sepeda motor Honda juga semakin diperkaya.


Selain itu, ilmu keterampilan mereka dalam berkendara ditingkatkan melalui praktik dan teori dengan tema ajar utama yakni potensi bahaya saat mengendarai sepeda motor di jalan raya. Langkah ini diharapkan semakin memperkuat kemampuan para duta Safety Riding dalam mengedukasi keselamatan berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda.

Tim duta safety riding MPM Honda Jatim berhasil meraih predikat sebagai tim terbaik dan duta teraktif. 


“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya dapat mengenal duta-duta SR dari seluruh Indonesia. Saya juga dapat belajar teknik berkendara dengan instruktur andal dari AHM," kata Muhammad Rizky Kurniawan, salah satu duta safety riding peraih predikat siswa teraktif SR Camp.


Para duta safety riding ini merupakan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Yayasan AHM bekerjasama dengan MPM Honda Jatim dan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dalam membangun Safety Riding Lab Astra Honda sebagai salah satu fasilitas sekolah.


Fasilitas tersebut juga terbuka untuk umum sebagai sarana pelatihan keselamatan berkendara yang berisi Zona Audio-Visual, Zona Simulasi, dan Zona Praktek. Materi yang diajarkan antara lain seperti pendidikan etika lalu lintas, keterampilan berkendara, hingga pemanfaatan media sosial.


Sepanjang 2022, para duta safety riding telah mengedukasi lebih dari 3.500 orang usia produktif dengan pendekatan berbeda di setiap daerah. Pendekatan yang dimaksud adalah sesuai kearifan lokal hingga pemakaian istilah yang lekat dengan keseharian masyarakat setempat. Kampanye ini dilakukan juga secara online dan offline untuk mendorong terciptanya aktifitas berkendara aman dan nyaman sebagai gaya hidup.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi