Agar Aman Di Jalan, Ayo Berlatih Berkendara di MPM Honda Safety Riding Centre

mpm honda safety riding centre

Surabaya, Otojatim.com – Berkendara dengan sepeda motor di jalan raya membutuhkan skill yang baik agar aman untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Misalnya, para pengendara perlu menguasai dua teknik dasar penting dalam berkendara, yaitu kontrol gas dan pengereman yang baik.


Pengetahuan dasar yang perlu dipelajari adalah mengetahui beragam fitur-fitur sepeda motor yang berhubungan dengan keselamatan berkendara, seperti sistem pengereman, instrumen lampu, kaca spion serta lainnya.

Memahami beragam fitur ini sangatlah penting, khususnya bagi pemula ataupun para pengendara baru untuk mengurangi potensi bahaya saat berkendara bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Kemampuan berkendara yang aman perlu diasah secara rutin sehingga memudahkan dalam mengambil keputusan saat menghadapi berbagai situasi di jalan raya. Simulasi berbagai situasi jalan raya ini dapat ditemukan di pusat pelatihan keselamatan berkendara, yaitu MPM Safety Riding Centre yang terletak di Sedati - Sidoarjo.

MPM Safety Riding Centre merupakan salah satu saran pelatihan berkendara untuk mengenal cara berkendara sepeda motor baik untuk masyarakat Jawa Timur.

Di MPM Safety Riding Centre, pengendara juga dapat berlatih menggunakan dengan alat simulasi berkendara seperti Honda Riding Trainer (HRT) agar dapat berlatih teknik dasar berkendara dan meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara secara aman dan efektif.

Metode lainnya, dapat juga berlatih menjalankan sepeda motor dari titik A menuju titik B dengan didampingi instruktur berpengalaman.

“Faslitas MPM Safety Riding Center dilengkapi dengan area course on road yang menfasilitasi berbagai pembelajaran, seperti keseimbangan, cornering dan slalom, pengereman, hingga melatih berkendara dengan simulasi rambu lalu lintas. Dengan berlatih teknik berkendara di MPM Safety Riding Center berkendara menjadi aman seperti slogan keselamatan dari Honda yakni #Cari_Aman “ kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi