MPM Honda Jatim Berikan Pelatihan Safety Riding Pada Anak-anak Muda

  • AHM dan MPM Honda Jatim menggelar program Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia, di MPM Safety Riding Centre, Sedati Sidoarjo mulai tanggal 11–15 Oktober 2022. Sekitar 30 mahasiswa Poltrada Bali diberikan pembekalan seputar safety riding oleh para instruktur bersertifikasi.

Sidoarjo, Otojatim.com - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menjadi bagian dari program “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia” atau Indonesia Youth Road Safety Warrior 2022, yang digagas oleh Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI.


Dalam kegiatan tersebut, MPM Honda Jatim mengedukasi 30 mahasiswa Poltrada Bali dengan teori dan praktik seputar cara mengemudi yang baik dan aman di MPM Safety Riding Centre, Sedati Sidoarjo mulai tanggal 11–15 Oktober 2022.


Pada tahap awal, peserta harus mengikuti serangkaian tes untuk menganalisis sejauh mana pemahaman mereka mengenai keselamatan berkendara. Dari sanalah dapat diidentifikasi materi edukasi apa saja yang harus disampaikan untuk meningkatkan skill peserta dalam hal keselamatan berkendara.


Beragam tips berkendara serta materi mengenai prediksi bahaya di jalan disampaikan langsung oleh instruktur safety riding MPM Honda Jatim bersertifikasi dengan cara yang interaktif.

Peserta juga diberi kesempatan mempraktikkan langsung ilmu-ilmu baru yang mereka dapat, didampingi oleh para instruktur.


Tidak hanya mendapatkan ilmu seputar keterampilan berkendara, peserta juga dibekali teknik keselamatan dengan pendekatan khas anak muda, serta prediksi bahaya di jalan. Dengan demikian, para pejuang muda diharapkan mampu mengajarkan keselamatan berkendara sekaligus menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

 

“Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam program Indonesia Youth Road Safety Warrior 2022. MPM Honda Jatim terus mengkampanyekan keselamatan berkendara lewat tagar #Cari_Aman kepada para pengguna sepeda motor terutama di Jatim & NTT," kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.


Kegiatan ini merupakan wujud konsistensi dan komitmen tinggi AHM dan MPM Honda Jatim dalam merangkul anak muda Indonesia demi mewujudkan budaya aman berkendara sebagai gaya hidup generasi muda masa kini.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi