iklan jual beli mobil

Bantu Pengguna Sepeda Motor Hadapi Puncak Musim Hujan, AHASS Sediakan Layanan Spesial

  • Puncak musim hujan akan segera melanda Jawa Timur. Para pengendara sepeda motor diharapkan lebih waspada ketika berkendara dengan mempersiapkan tak hanya jas hujan, tapi juga memeriksa kondisi ban motor dengan benar sehingga terhindar dari selip. 

Surabaya, Suarajatim.com - Berdasarkan perkiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Jawa Timur akan memasuki musim hujan pada Bulan September. Sementara puncak musim hujan akan terjadi pada Desember 2022 hingga Februari 2023.


Ini menjadi peringatan bagi para pengendara sepeda motor agar bisa mngantisipasi terjadinya hujan lebat ketika berada di perjalanan. Selain membawa perangkat jas hujan, kondisi motor juga perlu diperhatikan.


Salah satu komponen yang tidak boleh luput dari pemeriksaan adalah ban. Tak hanya tekanan angin, jenis ban yang digunakan juga harus sesuai agar tidak terjadi selip.


M. Bondan Priyoadi, selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim,  membagikan tips bagaimana cara pengecekan ban motor yang benar.


Pertama, perhatikan alur ban untuk mengetahui apakah ban masih tebal atau tidak. Jika alur ban sudah halus, maka perlu segera diganti. Semakin halus alur ban akan semakin berbahaya untuk digunakan karena daya cengkramnya yang berkurang drastis.


Kedua, cek tekanan ban setiap sebelum berkendara. Tekanan ban yang tidak sesuai standar, akan menyebabkan beberapa hal buruk. 


“Pastikan tekanan anginnya jangan terlalu tinggi. Tetap disesuaikan dengan standard yang ditetapkan  yaitu  ban depan 29 Psi dan ban belakang  31 Psi. Jika tekanan ban terlalu tinggi maka area kontak ban dengan permukaan ban jalan menjadi kecil,” kata Bondan.


Ada beberapa jenis ban motor yang andal digunakan berkendara pada musim hujan seperti ban dengan Kembangan atau motif rapat, atau ban yang memiliki teknologi silica. Beberapa ban standar juga cukup baik menerjang jalanan basah. 


“Pastikan untuk selaku mengecek kondisi motor sebelum berkendara. Jangan lupa bawa jas hujan, dan perlengkapan lainnya agar perjalanan aman dan nyaman,” ujar Bondan.

Bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) menawarkan program menarik bertajuk GABAN (Ganti Ban). Konsumen yang ingin mengganti ban motornya akan mendapatkan diskon berupa voucher sebesar 15% yang ada di aplikasi Brompit. 


Aplikasi Brompit sendiri merupakan terobosan dari AHASS untuk mempermudah konsumen sepeda motor Honda dalam mengenali dan merawat sepeda motor. Dimulai dari layanan booking service tanpa antre, layanan Honda Care, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi Brompit yang daoat diunduh di Google Plays dan App Store. 


Selain booking service , MPM Honda Jatim beserta jaringan bengkel AHASS juga mengadakan layanan Pit Express. Ini merupakan layanan khusus untuk penggantian ban, oli, dan fast moving parts lainnya seperti busi, gear seat, dan sebagainya dengan cepat tanpa antri. Dengan begitu, konsumen jadi bisa menghemat waktu dalam melakukan perawatan kendaraannya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi