iklan jual beli mobil

All New Ertiga Hybrid Punya Fitur Cruise Control, Nyetir Santai Tanpa Injak Gas

  • All New Ertiga Hybrid hadir dengan teknologi Cruise Control yang merupakan fitur pengaturan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas. Sehingga pengemudi dapat menikmati perjalanan tanpa harus lelah menginjak pedal gas terus.

Jakarta, Otojatim.com –  New Ertiga Hybrid sebagai Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, semakin menonjolkan pengalaman berkendara yang menyenangkan lewat fitur Cruise Control.


“Fitur Cruise Control ini adalah teknologi terbaru yang kami sematkan dalam All New Ertiga Hybrid, agar pengguna lebih merasa nyaman dan aman. Cara mengoperasikannya pun mudah. Menariknya Cruise Control ini tersedia di varian bertransmisi otomatis maupun manual,“  terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).


Berkat fitur Cruise Control ini, pengendara dapat menjalankan All New Ertiga Hybrid dengan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengendara harus memastikan kecepatan berada di atas 43 km/jam. 


Meski tujuannya untuk mempermudah, Suzuki tetap menyarankan agar pengendara selalu berkonsentrasi dan waspada terhadap perjalanan yang dilakukan demi faktor keselamatan. 


Cara mengaktifkan fitur Cruise Control terdiri dari beberapa langkah mudah melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi. Pertama, tekan tombol cruise dan indikator akan tampil di multi information display (MID). Kedua, pengendara dapat melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol “RES +/SET –“ dan pastikan indikator “SET” muncul di MID. Setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas untuk menikmati pemandangan di luar jendela. 


Jika ingin mengubah batas kecepatan, pengendara hanya tinggal menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian pilih tombol “RES +/SET –“ kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru. 


Namun apabila pengemudi ingin menambah kecepatan untuk sementara waktu, misal ketika mendahului kendaraan di depan, maka pengendara dapat menekan pedal gas sesuai kebutuhan kemudian melepas pedal gas kembali, maka kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan lewat fitur Cruise Control. 


Selain cara tersebut, meningkatkan atau menurunkan kecepatan bisa dilakukan dengan menekan tombol “RES +/SET –“ ke atas maupun ke bawah sesuai kebutuhan. Kedua cara mengubah kecepatan tersebut tidak akan membatalkan fitur cruise control. Namun jika pengendara ingin mematikan fitur Cruise Control, cukup  tekan tombol cancel atau menginjak pedal rem.


“Calon konsumen boleh membuktikan sendiri keuntungan dari fitur Cruise Control  dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di dealer Suzuki terdekat. Konsumen juga dapat melakukan uji coba pada fitur lainnya yang ada di All New Ertiga Hybrid. Test drive dapat didaftarkan melalui website resmi Suzuki www.suzuki.co.id,” tutup Donny.


###

Pernah dengar dan lihat iklan CARSOME?

Ya, CARSOME adalah platform jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan solusi terlengkap untuk pembeli dan penjual mobil bekas, mulai dari inspeksi mobil, mutasi kepemilikan hingga pembiayaan, menjanjikan pelayanan yang Terpercaya, Mudah dan Cepat.

Klik link ini dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi