iklan jual beli mobil

Yamaha STSJ Anjurkan Pengguna Motor Pilih Ban Tubeless

  • Menganggap bahwa semua jenis ban sama saja ternyata adalah pendapat yang salah. Nyatanya ban tubeless memiliki banyak kelebihan dibandingkan ban jenis biasa. Apa saja nilai plusnya? Berikut ulasannya. 

Otojatim.com - Ban tubeless yakni jenis ban tanpa ban dalam kini lebih banyak diminati ketimbang ban konvensional. Ini dikarenakan ban tubeless dianggap lebih aman, nyaman, dan mudah perawatannya. 


Hal senada juga disampaikan oleh General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Ilham Wahyudi yang menganjurkan pengendara sepeda motor Yamaha untuk menggunakan ban tubeless original Yamaha. Tentu saja karena kualitasnya yang lebih terjamin sehingga kenyamanan pengendara akan lebih terjamin.


“Banyak masyarakat yang beranggapan semua jenis ban itu sama saja. Padahal karakter ban itu berbeda-beda harus disesuaikan kebutuhan. Kami merekomendasikan ban tubeless karena tidak perku lagi memakai ban dalam," ungkap Ilham. 


Menurut Ilham, ban tubeless mempunyai banyak kelebihan diantaranya daya tahan yang lebih kuat dibandingkan jenis ban lainnya. 


Selain itu, ban tubeless juga memiliki karakter yang lebih kuat karena terdapat fluid sealant yang berfungsi merekatkan ban apabila tertusuk oleh benda tajam. 


Ban tubeless juga memiliki perawatan yang lebih sederhana. Pengguna cukup menjaga tekanan angin ban sepeda motor. Disamping itu kebersihan ban dan velg juga perlu diperhatikan untuk mencegah adanya kelonggaran yang bisa mengganggu tekanan angin pada ban. 


Apabila ada kebocoran, ban tubeless memerlukan waktu yang cukup singkat dalam proses penambalan. Hal ini karena selama proses penambalannya, ban tidak perlu dilepas. 


Cairan khusus anti bocor untuk ban tubeless juga banyak dijual di pasaran. Sehingga ketika ban tertusuk benda tajam, cairan tersebut dapat membantu mencegah kebocoran udara.


“Sering kali konsumen berpikir bahwa jika sudah diberikan cairan anti bocor maka tidak perlu lagi dibawa ke bengkel. Anggapan ini tentu keliru. Justru ban tetap perlu dibawa ke bengkel agar lubang tersebut tidak semakin membesar," tambah Ilham. 


Konsumen bisa mendapatkan ban tubeless asli Yamaha serta perawatannya di seluruh bengkel resmi Yamaha terdekat. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi