Mobil Raja Charles III Bahan bakarnya dari Wine Anggur

 London, Otojatim Raja Charles III yang memimpin Kerajaan Inggris setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II ternyata memiliki cita rasa akan kendaraan terutama mobil. Termasuk mobil buatan Inggris seperti Aston Martin DB6 milik beliau. 

Bukan DB5 yang jadi mobil dinas milik Agen 007, melainkan generasi teratas dari model tersebut. Bahkan model ini sudah mengadopsi sistem pembakaran yang berbeda sama sekali. Tenang bukan dari gas atau EV seperti sekarang ini. Melainkan pakai bahan bakar dari wine. Sungguh, inovasi anti mainstream dari seorang Raja Inggris tersebut. 

Dengan campuran dari anggur putih dan whey protein dari sisa pembuatan keju, hasilkan sebuah bahan bakar nabati untuk mobil Aston Martin DB6 tersebut. Memang, mobil ini sendiri sudah berusia lebih dari 50 tahun. Bahkan, mesin ini masih bisa menenggak bensin nabati tersebut. 

Raja Charles III dengan Aston Martin DB6 bisa minum Wine


Dikutip dari Express UK, untuk bahan bakar campuran seperti wine hanya diambil dari stok wine putih yang berlebihan serta sisa protein whey dari proses pembuatan keju tersebut. Sehingga jadi sebuah bahan bakar khusus untuk mobil raja tersebut. 

Selain itu, bagian mesin turut diubah agar bisa meminum bahan bakar tersebut. Sisanya tetap sama tanpa ada perubahan sama sekali. Seperti mobil biasa meskipun bahan bakarnya terdiri dari bahan-bahan yang bisa ditemukan dimanapun. 



LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0