iklan jual beli mobil

Bupati Pacitan dan Forkopimda Nge-trail Bareng Ribuan Crosser di Pacitan Adventure Tourism 2022

  • Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda ikut nge-trail bareng ribuan crosser lain di Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022 yang diadakan di Pantai Pancer Door Pacitan. Acara terbesar di Pacitan ini diakhiri dengan aksi bakti sosial.

Pacitan, Otojatim.com - Minggu, 25 September 2022, ribuan crosser dari berbagai daerah di Indonesia memadati Pantai Pancer Door Pacitan bersama motor-motor trail kesayangan mereka. Semuanya terlihat antusias dan tak sabar ingin segera menguji adrenalin dalam acara Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022. 


Berbagai track menantang telah menunggu para peserta. Mulai dari pasir pantai, jalan berbatu, hingga sungai di sepanjang perbukitan selatan Jawa siap untuk diterjang.


Tak mau kalah, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) juga ikut menggeber motor cross masing-masing. 


Mereka menyusuri jalur privat sepanjang 60 Km di sisi timur Pacitan. Mulai dari Pantai Pancer Door, Stadion Pacitan, Bangun Sari, Sedeng, Sumberharjo, Pertigaan Blimbing, Jembatan Sambong, Ponggok, Genteng Kepet, Tumpak Tamanasri, Mondosari Javen, SD Pelem, Balai Dusun Krajan, Jangklot, Glinggangan, Gupit, sedeng, baran, Pantai Pancer Door, Jembatan JLS, Song Meri, Plumbungan Karangnongko, Kalipelus, Katipugal Karanganyar, Kebonagung, Pringroto Punjung, Wonogondo, Kayen, Arah Balik Jembatan JLS, hingga finish di Pantai Pancer Door.


"Event Trail dan eksistensi komunitasnya ditingkat nasional semakin besar. Kami sadar akan potensi itu dan mengajak para crosser nge-trail bareng. Merasakan serunya lintasan Pacitan," kata Indrata Nur Bayuaji yang akrab disapa Mas Aji ini.


Lebih jauh Mas Aji mengungkapkan bahwa Pacitan Adventure Tourism 2022 dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Pacitan karena mampu mendatangkan ribuan peserta dalam dua hari. Dengan demikian perputaran ekonomi daerah akan semakin cepat. Terutama pada sektot kuliner, wisata, hotel dan jasa terkait lainya.


Pacitan dengan keindahan panorama alamnya memiliki banyak destinasi wisata daerah. Sarana dan prasarananya juga terbilang memadai. Pacitan Adventure Tourism 2022 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal Sport Tourism di Pacitan. 


Di samping itu, acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi komunitas olah raga lain untuk mengagendakan event serupa baik lingkup nasional maupun internasional di Pacitan. "Kita punya banyak potensi alam yang cocok dijadikan spot surfing, paralayang, dan olahraga ekstrem lainya," lanjut Mas Aji.


Komamdan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S. I. P., M. Si  turut menyampaikan harapannya. "Semoga event ini dapat memperkenalkan Pacitan ke khalayak yang lebih luas sehingga timbul minat untuk mengeksplorasi potensi wisata sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Pacitan pasca pandemi covid-19," katanya.


Pacitan Adventure Tourism 2022 digelar selama 2 hari dengan dua rute yang disiapkan, yakni rute privat 60 Km dan rute reguler 75 Km. Selain dapat menikmati medan menantang, peserta juga berkesempatan mendapat hadiah doorprize berupa 1 unit mobil, 3 sepeda motor KLX, dan banyak hadiah hiburan lainya. Acara ini ditutup oleh aksi Bakti Sosial kepada masyarakat Pacitan yang membutuhkan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi