iklan jual beli mobil

Awas Kecewa, Inilah Tips Memilih Jasa Pemasangan Cover Jok Mobil yang Tepat

  • Mengganti cover jok mobil setelah pemakaian panjang tentu akan meningkatkan estetika dan kenyamanan di dalam mobil. Meski sekarang sudah banyak tersedia layanan penggantian cover jok mobil, pengguna tetap harus cermat memilih jasa yang terpercaya demi hasil yang memuaskan.

Otojatim.com - Diperlukan usaha lebih untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara. Salah satunya dengan terus menjaga kebersihan dan estetika interior mobil. Salah satu cara untuk membuat suasana mobil rapi dan indah adalah dengan memasang cover jok mobil. 


Sekarang ini sudah banyak sekali tempat yang menyediakan jasa pemasangan cover jok, namun tentu pemilik mobil tetap harus selektif agar puas dengan hasilnya. Berikut ini tips memilih tempat pemasangan cover jok mobil.


1. Survei tempat pemasangan cover jok mobil.

Survey penting untuk dilakukan pertama kali sebelum menentukan tempat pemasangan jok mobil. Mulai dari mencari di sekitar kediaman atau melalui sosial media. Tak ada salahnya banyak bertanya seputar produk-produk yang ditawarkan termasuk soal kelebihan dan kekurangan tiap bahannya. Meminta contoh hasil pemasangan jok juga bisa menambah referensi dalam menilai kerapian kerjanya.


2. Membandingkan harga.

Jangan buru-buru menentukan pilihan. Lakukan perbandingan setidaknya 3 sampai 5 tempat untuk mendapatkan harga yang memuaskan. Bukan tidak mungkin, mendapatkan kualitas terbaik dengan harga yang miring.


“Anda bisa meminta referensi pada kerabat atau mencari sendiri dengan rinci melalui internet karena harga antar tempat sekarang sudah sangat bersaing. Yang membedakan biasanya kualitas dan pelayanannya,” tutur Ahmad selaku pemilik  Emirate Car Interior.


3. Perhatikan kualitas produk.

Selain harga, kualitas juga sangat penting diperhatikan. Anda pastinya tidak mau kalau cover jok mudah rusak hanya dalam pemakaian singkat. Jangan mudah tertipu dengan harga, kadang penjual sengaja memasang harga mahal agar supaya kualitas produknya dikira bagus.


Cermatlah dalam menanyakan tipe-tipe cover jok yang ditawarkan. Pastikan juga cover jok yang dipilih adalah original sehingga lebih awet ketika digunakan.


“Pasalnya, meski sekarang sudah banyak sekali tempat pemasangan cover jok, namun yang mengedepankan kualitas terbilang masih sedikit,” jelas Ahmad.


4. Fokus pada detail pengerjaan.

Kemahiran serta ketelatenan petugas pemasangan sangat menentukan bagus atau tidaknya tampilan jok nantinya. Amati bagaimana petugas mengukur dan memasang cover jok demi hasil yang maksimal.


Apabila petugas pengukuran kurang terampil, kurang teliti, atau terlalu terburu-buru dalam pengerjaannya, tentu hasil cover jok nantinya bisa kurang presisi. 


5. Tanyakan proses pengerjaan.

Terkadang, proses pengukuran cover jok sendiri bisa memakan waktu hingga 5 jam lebih. Maka sebelum memutuskan untuk melakukan pergantian cover jok, tanyakan dulu estimasi waktu pengerjaannya. Akan menjadi problem jika Anda butuh cepat atau tidak memiliki banyak waktu menunggu. Maka, jika ada tempat pemasangan cover jok yang bisa menyesuaikan dengan ketersediaan waktu Anda tentu akan menjadi keuntungan tersendiri.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi