Menyongsong Euro 4, Isuzu Jamin Layanan Purna Jual Cepat dan Mudah


Jakarta, Otojatim.com - Indonesia secara resmi menerapkan standar emisi Euro 4 sejak 12 April 2022 lalu. Demi mendukung penuh kebijakan pemerintah agar tercipta ekosistem yang bersih dan ramah lingkungan, Isuzu sudah melakukan sejumlah persiapan matang baik dari sisi produk, teknologi, after sales, sampai sumber daya manusia (SDM) pada setiap lini-nya.

Untuk menjawab kekhawatiran konsumen menghadapi perubahan Euro II ke 4, Isuzu telah menyiapkan program pendampingan bagi para penggunanya dengan jaminan layanan purna jual yang prima.

Selaras dengan tagline, “Real Partner, Real Journey”, Isuzu benar-benar menjadi mitra dalam mendukung kegiatan bisnis penggunanya lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan. Program ini memungkinkan pengguna mendapatkan servis kendaraan di tempat tanpa perlu takut kehilangan waktu dan tenaga jika harus mengunjungi bengkel.

"Kendaraan komersial biasanya memiliki mobilitas yang tinggi. Sehingga mereka sulit mencari waktu untuk sekedar melakukan servis berkala. Untuk itu, kini pengguna tak perlu khawatir, karena kami sanggup mendatangi lokasi kendaraan untuk melakukan servis di tempat," kata Eisaku Akazawa, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat memperkenalkan truk ELF EV di gelaran GIIAS 2022, ICE BSD.

"Saat sela-sela waktu menunggu antrian untuk mengisi muatan, bisa sambil melakukan servis rutin. Kami bahkan pernah melayani servis di jalan tol dan di tengah hutan. Jelas ini kabar baik bagi konsumen karena lebih efektif dan efisien," tandasnya.

Langkah lainnya, Isuzu juga terus melakukan pengembangan channel after sales lewat kerjasamanya dengan partshop dan bengkel-bengkel umum di daerah sehingga dapat menjangkau customer yang berada di pedalaman.

“Bengkel umum yang menjadi mitra kami, sudah diberikan pelatihan dan basic tools untuk merawat kendaraan Isuzu sehingga dapat melayani customer dengan baik. Khusus untuk mekanik yang melayani segmen mining, plantation, serta oil & gas, kami bekali Diagnostic Service System (GIDSS), agar dapat menganalisa kondisi kendaraan dengan cepat dan tepat,” terang Beny Dwyanto selaku Technical Product Support General Manager PT IAMI saat ditemui di pameran GIIAS 2022.


Tak hanya sampai di situ, kini Isuzu juga berfokus pada pelayanan di Indonesia Bagian Timur (IBT) dengan mendirikan part depo di Makassar. Tujuannya tentu agar konsumen lebih mudah dan cepat dalam memperoleh suku cadang yang dibutuhkan jika mengalami kerusakan di perjalanan, terutama suku cadang fast moving.

Dengan adanya part depo di Makassar ini,  distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien dikarenakan target pengiriman ke area timur menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

Jika sebelumnya konsumen di wilayah IBT harus menunggu spare part yang dibutuhkan selama 1-2 minggu, kini bisa mendapatkannya di hari yang sama untuk wilayah Sulawesi Selatan, dan untuk wilayah IBT lain hanya perlu menunggu kurang dari 1 minggu.

Dengan adanya layanan purna jual yang prima ini, Isuzu seakan menghapuskan kekhawatiran pengguna. Tak hanya lewat produk yang irit dan bandel, tapi juga dengan pelayanan perawatan yang mudah dijangkau.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi