iklan jual beli mobil

Isuzu Sumbang Satu Unit Mobil Operasional Untuk Bank Sampah Latanza

 


Jakarta, Otojatim.com -  Turut menyukseskan kebijakan pemerintah terkait penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan diesel yang dikenal dengan Euro 4, Isuzu yang notabene sudah 10 tahun berkecimpung dalam teknologi tersebut, telah memulai produksi kendaraan komersil ramah lingkungan berbasis Euro 4.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkomitmen untuk senantiasa menyelaraskan aspek sosial dan lingkungan dalam setiap keputusan bisnisnya. Hal ini dituangkan dalam program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Dalam rangka menjaga lingkungan alam Indonesia melalui cipta, karsa, dan karya terpadu, Isuzu membagi program CSR-nya ke dalam 4 Pilar, yakni: Pilar Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil Menengah, Kesehatan dan program donasi.

“Tekad kami dalam melindungi kelestarian Lingkungan ini sejalan dengan Environment Social, Governance Activities, khususnya untuk pilar Environment. IAMI melakukan beberapa program, diantaranya pemilahan dan pengolahan sampah plastik perkantoran di Karawang,” kata Juniza Syahri, HR GA Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam sambutannya.

Menggandeng Bank Sampah Latanza, sebuah lembaga masyarakat yang fokus pada isu lingkungan dan sosial di wilayah Karawang, Isuzu mengadakan program pengolahan limbah yang berfokus pada area pabrik perakitan Isuzu di Karawang, Jawa Barat.

Sejak Februari 2022 hingga saat ini, Isuzu bersama dengan Bank Sampah Latanza berhasil berkontribusi mengolah sampah sebanyak 1142,88 ton. Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Isuzu memberikan satu buah mobil operasional untuk digunakan sehari-hari.

Dukungan tersebut diserahkan PT IAMI secara simbolik kepada Direktur Bank Sampah Latanza, Ibu Hj. Iis Sugianti yang turut disaksikan oleh Agus Sanusi, S.H. selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang pada Selasa (16/8) di Booth Isuzu GIIAS 2022.

“Tentunya kami berterima kasih kepada Isuzu atas bantuan dan dukungannya kepada kami,” tutur Iis.

Bank Sampah Latanza berharap, dengan adanya kerja sama dan dukungan dari Isuzu, usaha pengolahan limbah di Karawang akan menjadi lebih baik lagi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi