Asah Minat Pelajar, Yamaha STSJ Gelar SMK Kontes 2022

 


Surabaya, Otojatim.com - PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menggelar ajang SMK Kontes 2022 yang diikuti oleh 32 SMK Binaan Yamaha di Jawa Timur. Kegiatan ini adalah bentuk konsistensi Yamaha dalam mendukung industri pendidikan, khususnya di bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Babak penyisihan dari rangkaian acara SMK Kontes di Sentral Yamaha Kenjeran berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24-26 Agustus 2022. Sedangkan untuk babak final akan diselenggarakan pada Selasa, 30 Agustus 2022 di lokasi yang sama.


“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun keterampilan siswa binaan Yamaha sekaligus menjadi wadah pembelajaran agar para siswa siap ketika terjun langsung ke industri,” ungkap Dwi Suwanto selaku Instruktur Service Yamaha STSJ.

Pada babak penyisihan, peserta akan diuji tentang pengetahuan perawatan kendaraan dari segi teori dan praktek. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 sesi selama 3 hari. Empat peserta dengan performa terbaik dari setiap sesi akan dipilih untuk maju ke dalam babak final. 

Sebagai catatan, SMK Kontes ini menggunakan metode pengujian sesuai dengan standar yang dimiliki oleh Yamaha.

“Ini kali pertama bagi sekolah kami mengikuti SMK Kontes. Tentu harapannya kompetisi ini dapat membuat siswa kami semakin handal dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki. Kami juga berterima kasih kepada Yamaha karena telah memberikan wadah untuk anak didik kami berkembang,” ungkap Mahfud Anwar, Guru Pembimbing asal SMKN 1 Tuban.

Bramasta Yuda Andhika, salah satu peserta dari SMKN Rengel mengaku senang bisa mengikut SMK Kontes. Ia merasa tertantang untuk beradu kemampuan dengan sekolah lain. 

“Saya jadi bisa bertukar pengetahuan dengan peserta lainnya. Kalau acara ini digelar lagi tahun depan, saya pastinya akan ikut lagi,” ungkapnya. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi