Konsumen Ngetes Honda Vario 160. Ada Fitur ala Mobil Eropa yang Bikin Motor Awet

fitur vario 160Titik keseimbangan yang baik pada motor Vario 160, Anita (44)

Surabaya, Otojatim.com - MPM Honda Jatim menggelar tiga acara sekaligus di Royal Plaza Surabaya berkaitan dengan produk baru All New Honda Vario 160. Selain launching dan exhibition mulai 21-27 Februari 2022, main dealer wilayah Jatim Bali NTT ini juga mengadakan test ride untuk customer dan acara bedah teknologi Vario 160 bersama divisi teknik.

Launching All New Honda Vario 160 dilaksanakan secara hybrid, jadi acara di sini juga ditayangkan secara on-air di akun media sosial. Tentunya audience dari online tetap bisa mengikuti keseruan kegiatan launching secara langsung dengan menampilkan beragam konten menarik yang telah disiapkan untuk menyapa pecinta skutik Honda," kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Top Speed Honda Vario 160

Barisan All New Honda Vario 160 yang dipajang tersebut menyita perhatian pengunjung Royal Plaza. Banyak yang penasaran untuk mendapatkan info harga dan cicilan serta impresi berkendaranya. Untuk itu MPM telah menyediakan lokasi test ride bagi konsumen yang ingin menjajal motor baru ini.

"Ada 187 konsumen yang melakukan test ride Honda Vario 160 di Royal Plaza. Hal ini tentunya mencerminkan animo yang cukup positif dari masyarakat terhadap produk baru ini," imbuh Suhari.
all new honda vario 160Launching Vario 160 di Royal Plaza dihadiri manajemen MPM Honda Jatim; Suwito M (Presdir), Dendy Sean (Direktur Marketing) dan Suhari (Marketing Communication)

Seperti Anita (44) warga Surabaya yang penasaran dengan All New Honda Vario 160. Setelah tanya-tanya di area Exhibition, dirinya lantas diantar sang suami ke lokasi Test Ride Zone Royal Plaza dan langsung mencoba motornya.

"Memang ada rencana beli motor baru untuk transportasi sehari-hari. Setelah mencoba Vario 160 ini tarikannya enak, remnya pakem. Mengendarai di tikungan-tikungan sempit juga keseimbangannya sangat baik. Rasanya cocok ini untuk selap-selip di kemacetan," jelasnya.

Harga Vario 160 Surabaya

Anita memang sosok pecinta skutik Honda, "Sebelumnya saya sudah punya Vario 110 dan Vario 125," akunya. Anita dan sang suami pun langsung memesan All New Vario 160.

Sementara itu, Aditya Ginza, anggota komunitas Vario Club Surabaya juga penasaran untuk mengendarai All New Honda Vario 160.
fitur vario 160 cbsDites anak komunitas
"Akselerasinya responsif, rem ABS-nya mantap punya jarak berhenti yang pendek. Handling nyaman dan ringan. Tampilan spidometernya keren dan makin lengkap," katanya lebih detail. Sehari-hari, Aditya mengendarai Vario 125.

Senada, FX Widijanto selaku Technical Development Deputy Dept Head MPM Honda Jatim turut mengupas teknologi All New Honda Vario 160 dari segala aspek. Mulai desain, mesin, kelistrikan, rangka, fitur hingga perawatan.

Inden Vario 160

Bedah Teknologi All New Honda Vario 160 digelar pada hari terakhir Exhibition yaitu pada Minggu 27-Februari-2022.

"Semua yang ada di All New Honda Vario 160 benar-benar baru dan berbeda dengan varian sebelumnya Vario 150. Dan tentunya lebih canggih," terang FX Widijanto.

Model ini didukung dengan USB charger type A 5V 2.1A tanpa perlu menggunakan tambahan adapter dan lebih aman karena tempat mengecas handphone ada tutupnya.
fitur vario 160 terbaruBedah teknologi All New Vario 160
Teknologi canggih Smart Key yang menggunakan remote, tidak lagi memerlukan kunci kontak untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Terintegrasi dengan Alarm Anti Maling dan Answer Back System.

Panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap yang meliputi informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, pergantian oli, smart key, indikator baterai & tegangan aki serta tambahan Indikator ABS (khusus tipe ABS).
all new vario 160
"Jadi sebelum aki tekor, konsumen sudah tahu berkat indikator tegangan aki yang menyala. Perlu dibawa ke bengkel resmi untuk di-recharge atau ganti aki bila perlu. Ini fitur yang sangat penting karena motor ini sudah tidak dilengkapi dengan kick-starter," terangnya.

"Begitu juga bila sudah waktunya ganti oli, indikator Oil Change akan menyala, sehingga konsumen bisa  langsung mengganti olinya tanpa pusing menghitung patokan sudah jalan berapa kilometer. Bahkan bila baterai Smart Key mau habis akan muncul notif di display spidometer ini." jelasnya.
new vario 160Antusiasme pengunjung Royal Plaza di acara Exhibition
Sebelum terlambat, konsumen bisa membawa motor kesayangannya untuk melakukan servis di AHASS. Mesin skutik canggih ini pun dijamin akan lebih awet. Fitur-fitur peringatan semacam ini awalnya hanya ada pada teknologi mobil Eropa lho.

Kamu mau coba sekalian? Langsung saja datangi dealer resmi sepeda motor Honda terdekat.(*)
fitur honda vario 160
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi