Goodyear Indonesia Pasarkan Ban Radial Khusus Truk

ban truk radial

Bogor, Otojatim.com - Mempunyai konstruksi yang kompak dan ringan serta mempunyai durabilitas yang tinggi membuat ban radial kian populer di Indonesia. Perlahan menggeser dominasi ban bias, tak terkecuali untuk segmen truk 3/4.

Tren ban radial di Tanah Air semakin meningkat dengan makin berkembangnya teknologi dan penambahan infrastruktur jalan, membuat ban jenis radial semakin meminggirkan dominasi ban bias di Indonesia. PT Goodyear Indonesia Tbk mendukung tren ini dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Goodyear S501.

Goodyear Berkolaborasi Dengan Tesloop Dalam Percobaan Ban Pintar Untuk Armada Truk Dan Logistik

Dengan jenis LTR (light truck radial), Goodyear S501 berfokus menyasar segmen truk 3/4 di Indonesia. Ini merupakan langkah komprehensif Goodyear mendukung percepatan era industrialisasi Indonesia dan menjawab permintaan pasar ban komersial dimana tipe ban bias masih sangat dominan.

“Kami berharap ban radial akan mengalahkan ban bias dengan rasio 60:40 dalam lima tahun ke depan. Kami yakin bisa ikut mendorong tren ini di Indonesia melalui peluncuran Goodyear S501 untuk segmen truk 3/4. Fokus kami menyasar pasar truk seiring target pemerintah membangun jalan tol mencapai 4.817 km hingga 2024 demi percepatan mobilisasi nasional. Ini adalah langkah awal yang sangat menjanjikan,” kata Iman Santoso Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia.

Rancangan mutakhir Goodyear, desain ban radial mempunyai pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan jarak tempuh yang optimal membuat Goodyear S501 sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat lebih banyak dan jarak tempuh lebih jauh di Indonesia.

Seabad di Indonesia, Goodyear Tampilkan 30 Produk Inovasi Baru

“Hasil pengujian rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan bahwa performa Goodyear S501 unggul terhadap kompetitor di pasar truk Indonesia. Ini adalah faktor kunci bagi kami untuk terus meningkatkan penjualan Goodyear S501 tiga kali lipat di 2022,” kata Nova Siregar selaku Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia.

Sementara itu, Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia menambahkan. “Tren transisi ban bias ke radial di Indonesia sangat penting bagi percepatan mobilisasi dan transformasi industri di Indonesia. Goodyear S501 adalah ban pilihan untuk beragam jenis beban truk seperti angkutan tangki air, pakan ternak, kargo umum, dsb. Hal ini ikut mendukung pertumbuhan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia yang tinggi.”

Goodyear S501 mempunyai dua pilihan ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi