iklan jual beli mobil

Penjualan Mobil Suzuki Meningkat Signifikan Periode Januari-Oktober 2021

Penjualan Suzuki 2021

Jakarta, Otojatim.com – Tahun ini, pasar otomotif kembali pulih. Berdasar data GAIKINDO, penjualan kendaraan roda 4 secara nasional melonjak 66,9% untuk wholesales dan 49,4% untuk penjual retail. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mencatatkan peningkatan yang signifikan.

Pada periode Januari-Oktober 2021, penjualan wholesales Suzuki naik sebesar 46,9% dan retail sales naik 24,7% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan angka penjualan ini didominasi dari produk lokal yang berkontribusi sebanyak 93% baik wholesales maupun retail sales.

Sukma Dewi, selaku Assist To 4W Sales Dept. Head PT SIS, mengatakan“Penjualan mobil Suzuki periode Januari-Oktober 2021 didominasi oleh produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57% secara wholesales dan 59% secara retail sales. Selanjutnya adalah XL7 dan All New Ertiga yang mendapatkan kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah,” terangnya.

Penjualan Suzuki 2021

Menurutnya, New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up menjadi kontributor utama penjualan nasional Suzuki tahun ini. Sepanjang Januari sampai Oktober, New Carry Pick Up mencatatkan angka penjualan 41.696 unit untuk wholesales dan 41.372 untuk retail sales.

New Carry Pick Up menjadi andalan konsumen di sektor niaga karena memiliki kelebihan berupa konsep ILMU, yaitu Irit bensin dan perawatannya karena menggunakan mesin K15B-C yang irit bahan bakar, Lama umur pakainya karena dilengkapi bodi yang kuat dan rangka sasis yang kokoh, Muat banyak karena memiliki kapasitas maksimal 1 ton, dan Untung di ujung karena memiliki harga jual kembali yang tinggi.

Selain New Carry Pick Up, kontributor terbesar berikutnya adalah XL7 dan All New Ertiga. XL7 menyumbang lebih dari 15% terhadap penjualan nasional Suzuki. Angka peningkatannya sebesar 58,5% untuk wholesales dan 67,9% untuk retail sales jika dibandingkan dengan periode Januari-Oktober 2020.

Media Discussion Sales And Marketing Performance-minMedia Discussion Sales And Marketing Performance

All New Ertiga sendiri berkontribusi lebih dari 12% dengan peningkatan sebesar 62,6% untuk wholesales. Salah satu pendukung peningkatan ini adalah program relaksasi PPnBM dari pemerintah yang terbukti dapat mendongkrak kinerja industri otomotif. XL7 dan All New Ertiga memiliki volume 1.500 cc ke bawah dan memiliki local content minimal 70% sebagai syarat mendapatkan fasilitas diskon PPnBM dari pemerintah.

“Berkat relaksasi PPnBM menjadikan satu stimulus di industri otomotif Indonesia sebagai pendorong peningkatan angka penjualan mobil Suzuki tahun ini. Suzuki termotivasi untuk terus melakukan peningkatan dan pengembangan kualitas produk sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan Suzuki semakin meningkat,” tutup Sukma Dewi.

Sebagai langkah meningkatkan angka penjualan, Suzuki turut berpartisipasi dalam ajang tahunan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pengunjung bisa mengunjungi booth Suzuki yang terletak di area Hall 5C dengan luas 1.080 m2. Terdapat 10 display unit mobil, 3 unit motor, dan 1 unit OBM.

Di booth Suzuki terdapat area transaksi untuk konsumen, area mitra leasing, dan area Suzuki Genuine Accessories & Merchandise (SGA). Selain itu, Suzuki juga memamerkan produk terbarunya, yaitu All New Ertiga Suzuki Sport FF, serta kendaraan seperti All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, New SX4 S-Cross, XL7, Jimny dan Ignis. 

Pengunjung yang ingin menjajal mengendarai mobil Suzuki, Suzuki menyediakan All New Ertiga Suzuki Sport dan XL7 di area test drive.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi