Astra Financial & Logistic Jadikan GIIAS 2021 Sebagai Ajang Filantropi

Konversikan permainan menjadi bantuan. Booth Astra Financial & Logistic menghadirkan games menarik untuk memberikan suasana ceria dan menyenangkan bagi seluruh pengunjung booth. Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, bersama GFC Leader Communication & ESR, Yulian Warman, mencoba salah satu games virtual.


Jakarta, Otojatim.com - Biasanya pameran mobil seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 digunakan stakeholder untuk mencari dan memamerkan produk-produk baru pabrikan kendaraan maupun aftermarket. Tapi sebagian besar kegiatan di booth Astra Financial & Logistics adalah berupa CSR, atau malah bisa disebut sebagai kegiatan filantropi, karena sasaran penyaluran tidak terbatas pada core business-nya.

Tak hanya didominasi dengan peran serta perusahaannya sendiri, kegiatan sosial ini juga melibatkan pengunjung pameran GIIAS untuk bisa ikut berpartisipasi secara langsung dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum disabilitas.

Salah satunya dengan melalui games-games seru dan pembuatan avatar yang nantinya dikonversikan sebagai bantuan dalam bentuk dana bergulir. Di dalam booth Astra Financial & Logistic yang terletak di Hall 2 ICE BSD disediakan aneka game virtual untuk menarik minat pengunjung.

Astra Financial & Logistic Hadirkan Program I Care, I Share Dukung UMKM Disabilitas di GIIAS 2021

Salah satu pengunjung, Andika Tedja mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya aktivitas membuat avatar di booth Astra Financial & Logistic. Hal ini bisa menjadi daya tarik dan pengalaman tersendiri. Serta memberikan efek edukasi terhadap anak-anak dan generasi muda.

“Sangat bermanfaat ya, jadi tidak melulu soal mobil kontennya. Bisa memberikan wawasan tentang bagaimana seharusnya sebuah bisnis bisa bermanfaat bagi masyarakat," tutur Andika.

Tujuh anak usaha Astra dilibatkan seluruhnya dalam partisipasi kegiatan sosial di GIIAS kali ini, antara lain Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

Armyn Gita selaku Head Corporate Communication & ESG Astra Financial mengatakan bahwa nantinya setiap avatar yang  dibuat oleh pengunjung akan dikonversikan sebagai sumbangan pada program dana bergulir untuk program pemberdayaan kelompok disabilitas.

FIFGROUP Berbagi ke 10 Rumah Ibadah dari 5 Agama

“Kami memang melibatkan semua pihak, baik dari sisi perusahaan maupun masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam program dana bergulir untuk membantu sesama khususnya kaum disabilitas,” sambut Armyn saat ngobrol santai dengan awak media Forwot melalui virtual (18/11).

Astra Financial & Logistic membidik 1.000 avatar sebagai dana bantuan dan program pemberdayaan kompetensi UMKM disabilitas.

Group Function Committee Leader Corporate Communication & ESR AFL, Yulian Warman mengatakan, "Tujuan untuk pemberdayaan UMKM disabilitas yaitu menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pengembangan usaha UMKM. Astra juga akan memprioritaskan para disabilitas yang berdomisili di sekitar lokasi GIIAS untuk mendapatkan bantuan, melalui program bernama I Care I Share."

Penyerahan dana bantuan bergulir secara simbolis dilakukan oleh GFC Leader Communication & ESR - Yulian Warman dan Project Director GIIAS 2021 - Gunawan Salim kepada perwakilan UMKM penyandang disabilitas yang diwakili oleh Tri Wardoyo sebagai ketua dari  Persatuan Tuna netra Indonesia dan Malik sebagai pemilik UMKM Malik Jaya.

Salah satu penerima bantuan dana bergulir berupa kredit pengembangan usaha bunga 0% adalah Slamet mewakili komunitas UMKM Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) .

“Saya mewakili teman-teman disabilitas merasa sangat terbantu dengan adanya dana bergulir dari Astra. Kami berharap semoga program dari Astra Financial & Logistic ini bisa terlaksana seterusnya,” kata Slamet.

Lebih lanjut soal pelaksanaan program I Care I Share ini, merupakan bagian dari rangkaian program CSR Astra. Selama pandemi, AFL telah memberikan bantuan kepada membantu tenaga kesehatan dan masyarakat melalui sumbangan berupa sembako, ventilator, dukungan vaksinasi, ambulans, dan pembinaan UMKM dengan nilai total Rp 51,71 miliar.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi