iklan jual beli mobil

Bengkel Resmi Chevrolet Surabaya, Layani Semua Line-Up GM, Mulai Opel Blazer Hingga Captiva

bengkel chevrolet surabayaAndy Andrias, owner PT Lior Jaya Sejahtera (ASO Chevrolet) bersama Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care and After Sales Service Chevrolet Indonesia, saat meninjau kesiapan bengkel resmi Chevrolet Surabaya.

Surabaya, Otojatim.com - Chevrolet Indonesia melalui PT General Motors memperkuat jaringan purna jual. Ini dilakukan dengan menunjuk PT Lior Jaya Sejahtera sebagai Authorized Service Outlet (ASO) atau bengkel resmi Chevrolet yang ke-30 di Indonesia.


Penambahan ASO ini, disampaikan Direktur Customer Care and Aftersales Service Chevrolet Indonesia, Dadan Ramadhani, di sela peresmian ASO ke-30, Sabtu (27/3/2021), untuk mempermudah customers Chevrolet yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Meskipun aktifitas penjualan kendaraan baru Chevrolet di Indonesia dihentikan di penghujung 2020.

Baca: Komunitas Chevrolet Trailblazer Berbagi Tips Touring

“Jumlah populasi Chevrolet di seluruh Indonesia sebanyak 58 ribu. Di Jawa Timur sebanyak 17 persen dari total pelanggan Nasional atau sekitar7000 hingga 8000. Dengan bertambah ASO, kami harap, layanan purna jual ke customers makin terjangkau,”paparnya.

Untuk ASO, Dadan mengatakan, menggunakan model perjanjian kerja sama (PKS) yang berlaku selama 3 tahun. Setelah 3 tahun akan diperpanjang kembali.

Pada 2021 ini, tukas Dadan, akan menambah ASO di luar Jawa yakni di Sumatera tepatnya di Kota Palembang dan Pekanbaru.
Bengkel resmi Chevrolet Jawa Timur terletak di Jalan Biliton no.49 Surabaya

“ASO ini wujud komitmen kami melayani para pemilik kendaraan Chevrolet di Indonesia dengan menjaga jaringan layanan purna jual, memberikan perlindungan garansi kendaraan dan suplai sukucadang melalui bengkel-bengkel resmi Chevrolet (ASO) yang ditunjuk,”tambah Dadan.

Sementara itu, pemilik PT Lior Jaya Sejahtera, Andy Andrias mengatakan, ASO yang berada di Jalan Biliton 49 Surabaya ini memiliki 8 stall untuk melayani customer yang ada di Jawa Timur. Rencananya akan ditambah 4 stall lagi.

Baca: Captiva Chevy Club: Jelajah Yogyakarta Bersama The All-New Captiva

“Meskipun penjualan kendaraan baru Chevrolet di Indonesia dihentikan, namun layanan purna jual ke customers harus tetap dijaga. Ini hal penting dan terbukti bengkel yang baru diresmikan ini sudah penuh. Mengingat bengkel resmi Chevrolet baru satu di Jawa Timur, kami berencana segera buka bengkel resmi Chevrolet di Surabaya Barat dan Malang,”ungkap Andy.

Membuka ASO ini, kata Andy, potensi bisnisnya luar biasa. Karena ASO tidak hanya menyediakan perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet, perlindungan garansi serta penyediaan suku cadang orisinil (genuine) Chevrolet saja tapi juga kendaraan merek lainnya.

Baca: Perubahan Sederhana 'Si Badak' Chevrolet Captiva

Seperti diketahui lini bisnis General Motors di Indonesia tidak hanya menyediakan suku cadang Chevrolet atau produk Amerika tapi juga merek lain dari Jepang dan lainnya, termasuk untuk kendaraan racing, kendaraan roda dua dan mobil premium serta mesin untuk industri lainnya.

Di Indonesia sendiri, PT GM memasarkan merek sparepart ACDelco untuk menunjang kebutuhan perawatan maupun perbaikan kendaraan di seluruh jaringan ASO Chevrolet.

Selama 105 tahun di industri, tambah Dadan, General Motors memproduksi lebih dari 500 item produk lokal maupun mancanegara. “Untuk di bengkel resmi tersedia fast moving product,”ujarnya.

"Siapapun pelanggan yang mempunyai kendaraan keluaran GM bisa kami layani," pungkas Andy Andrias, yang menceritakan pernah melakukan perbaikan Opel Blazer di bengkelnya.

Layanan bantuan pelanggan juga terus beroperasi, dimana seluruh pelanggan Chevrolet dapat menghubungi ASO terdekat. Bisa juga melalui Chevrolet Customer Asistance  Center (CAC) melalui Hotline 1500951.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi