Persingkat Downtime, Isuzu Siapkan 139 Unit Bengkel Berjalan. Pelanggan Tak Kehilangan Waktu Operasional

Bengkel Isuzu Berjalan

Jakarta, Otojatim.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu memaksa industri melakukan pengalihan (shifting) jauh lebih cepat dari perkiraan orang. Perubahann kebiasaan dari transaksi offline ke online telah mendorong industri logistik dan kurir bertumbuh sangat signifikan.

Kondisi itu mendorong Isuzu sebagai salah satu produsen kendaraan komersial di Indonesia untuk lebih proaktif dalam memberi pelayanan purna jual, sehingga kegiatan bisnis pelanggan korporasi khususnya di bidang logistik dan kurir tetap terus berjalan.

Baca: Promo Servis Isuzu, Diskon Spesial di Hari Pelanggan. Apa Saja Detailnya

Malah, pihak Isuzu aktif melakukan jemput bola dalam memberi layanan service di tempat customer. Lewat cara ini, diharapkan kinerja customer tetap terjaga dan lebih efesien.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily di Jakarta, Rabu (10/2/2021) mengatakan, sesuai dengan tagline Isuzu, “Real Partner Real Journey”, pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien.

Apalagi, tuturnya, Isuzu selama ini dikenal sebagai produsen mobil diesel yang irit, bandel, dan mudah perawatannya. “DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu,” kata Ernando.

Sementara itu, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril menjelaskan, upaya jemput bola servis lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021. Sebab, dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif.

Sebab, kendaraan komersial, tuturnya, biasanya memiliki jadwal “jalan” sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Karena itu, dengan BIB, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis. Bahkan, di sela-sela waktu mereka menunggu antrian untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rutin.

“Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30%. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif,” tandasnya. Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 139 unit BIB yang siap melayani konsumen.

Selain BIB, pada tahun 2021 ini, Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat. Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat.

Demikian pula dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu saat ini tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus ditingkatkan.

Tujuannya agar konsumen dalam menjalankan bisnis kian mudah mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan jika mengalami kerusakan di perjalanan, terutama suku cadang fast moving. Dengan demikian, waktu tunggu bisa dipersingkat agar kegiatan bisnis mereka tidak terganggu.

Di sektor niaga, layanan BIB Astra Isuzu menyasar ke customer-customer fleet. Heri Wasesa, After Sales Service Division Head Astra Isuzu menyebutkan, “Kendaraan niaga yang digunakan oleh customer merupakan kendaraan operasional bisnis. Semakin cepat kita berikan layanan perbaikan di tempat pelanggan, maka semakin cepat kendaraan dapat beroperasi kembali, tentunya dengan kualitas bengkel resmi. Layanan ini menjangkau kebutuhan pelanggan yang berada pada daerah operasional yang jauh dari jaringan bengkel resmi Astra Isuzu. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir, karena kendaraan bisnis tetap prima dan terjaga.”

Berikut beragam keuntungan yang didapatkan pelanggan Astra Isuzu dalam menggunakan layanan
Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), antara lain:
  1. Gratis biaya kunjungan (dalam radius 60 KM/1 Jam perjalanan)
  2. Lokasi perbaikan kendaraan lebih fleksibel (site, pool, rumah pelanggan)
  3. Perbaikan kendaraan meliputi Service berkala dan Non-Berkala Ringan
  4. Jaminan kualitas bengkel resmi Astra Isuzu

Pada saat ini Astra Isuzu memiliki :
  • 51 Outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia
  • 5 Outlet After Sales Point (Jawa Timur-Blitar dan Lumajang, Kalimantan Selatan-Tanah Bumbu,
  • Sumatera Utara-Labuhan Batu, Sumatera Barat-Solok)
  • 600 Part Network dengan ribuan jaringan distribusinya yang tersebar di 355 kota seluruh Indonesia
  • Channel pembelian sparepart melalui e-commerce Blibli.com dengan toko resmi Astra Isuzu
  • 72 unit Bengkel Isuzu Berjalan Mobil dan 5 unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor
  • Untuk mempermudah Booking Service/Bengkel Isuzu Berjalan dan Part dapat menghubungi Layanan
  • Mobile Service Command Center Astra Isuzu melalui Whatsapp di nomor 0812-9737-1035
  • Field Advisor yang siap 24 jam dihubungi untuk membantu keluhan kendaraan Isuzu Anda
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0