Ada Promo Flush Oli Matic di Astra Peugeot, Bukan Sekadar Ganti Pelumas Girboks. Ini Bedanya

flush oli matic

Jakarta, Otojatim.com - Di awal tahun 2021 ini Astra Peugeot kembali menggelar program promo untuk servis. Di antaranya adalah Flush Oli Matic. Inilah momen istimewa bagi pengguna Peugeot bertransmisi otomatik.

Perawatan girboks transmisi matik sangat diperlukan. Karena di dalamnya terdapat kumpulan benda saling bergerak atau berputar yang pasti akan mengalami keausan. Meski sudah dilumasi oli, langkah perawatan lain juga mesti diperhatikan.

Baca: Promo Service Peugeot 206

Karena sering bergesek, gram besi atau bubuk sisa gesekan akan bersarang hingga berisiko mengganggu kinerjanya. Oleh sebab itu, agar performanya kembali meningkat biasanya dilakukan penggantian pelumas sesuai waktu interval peggantiannya.

Sekadar informasi, penggantian pelumas reguler kurang maksimal lantaran masih ada gram di dalam girboks yang tidak ikut terbuang. Sehingga dibutuhkan proses flushing atau pembersihan kontoran di dalam girboks agar ruang kerjanya bersih secara maksimal.

Baca: Promo Body Repair Astra Peugeot: Free Pickup Diskon 20%

Ganti oli itu hanya mengganti oli matik yang ada di ruang karter (bak penampungan oli). Sedangkan proses kuras adalah mengeluarkan atau mengganti semua oli yang ada di seluruh sistem transmisi. Untuk itu dibutuhkan oli yang lebih banyak.

“Langkah ini untuk memaksimalkan kerja girboks matic yang banyak diaplikasi mobil-mobil Peugeot. Makanya agar performanya meningkat, girboks matic disarankan untuk diflush secara berkala,” jelas Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.

Baca: Membersihkan Ruang Kabin Dengan Fogging

Peugeot bertransmisi matik sebaiknya dilakukan tiap interval 40,000 km. Lalu kenapa dilakukan dalam tempo yang cukup lama, karena proses flush girboks matic pada mobil Peugeot tidak seperti ganti oli girboks matic pada umumnya. Karena pelumas yang sudah terkontaminasi di dalam girboks benar-benar dikuras. Termasuk gram-gram yang sulit dihilangkan.

“Sebagai gambaran, kalau proses ganti oli girboks matic cuma dibutuhkan oli 4 liter atau cuma yang ada dipenampungan. Sedangkan flush girboks matic perlu didukung alat khusus, sehingga volume pelumas yang biasanya sekitar 8 liter terkuras semua. Jadi bener-benar bersih, karena kotoran di dasar dan melekat di komponen ikut terbuang,” jelas Roni.

Agar prosesnya sempurna Astra Peugeot menggunakan prosedur perawatan standar tinggi. Apalagi proses flush matic menggunakan alat bernama Flush Autogearbox. Selain itu Astra Peugeot juga menawarkan program ‘Paket Diskon 15% Flush Matic Peugeot’ yang berlaku sejak awal Januari hingga berakhir bulan Maret yang berlaku di cabang Astra Peugeot Sunter, Cilandak, dan BSD.(*)
LihatTutupKomentar
close
daftar yamaha maxiday 2022