Cegah Pandangan Kabur dengan Cairan Kaca Anti Hujan

cairan kaca anti hujan
Pandangan lebih jelas dengan cairan kaca anti hujan. (Foto:dasbor Peugeot)

Otojatim.com - Pengemudi membutuhkan pandangan yang jelas saat berkendara terutama saat hujan sangat deras. Tak jarang pandangan menjadi terbatas karena guyuran air hujan pada kaca.


Kondisi seperti ini membutuhkan langkah pencegahan untuk mengantisipasinya. Cairan kaca anti-hujan (rain repellent) bisa meminimalisir dampak hujan deras.Produk car care seperti ini banyak ditemui di pasaran dengan beragam merek.

Ada bermacam-macam seperti No Touch Rain Shield, Glass Science Rain Clear New Gel Formula, RainX 2 in 1 dan lainnya. Cara pakainya cukup simpel dan praktis. Tinggal disemprotkan pada permukaan kaca depan (windscreen), tapi pastikan permukaan kaca sudah bersih.

Hasilnya bisa terasa hujan mendera.Pandangan menjadi luas dan jelas meski kaca terpapar air terus-menerus.

Baca: Aquaplaning Ancam Keselamatan Pengemudi Saat Hujan, Pastikan Fitur ini Berfungsi di Mobil Anda

“Cairan kaca anti-hujan ini tidak hanya membersihkan namun juga memberikan efek seperti air yang tidak mau menempel pada daun talas. Paling tepat, permukaan kaca dalam kondisi bersih agar manfaat rain repellent bisa maksimal,” jelas Samsudin, selaku National Technical Advisor dari Astra Peugeot.


Lantas kapan saat terbaik menggunakan cairan kaca anti hujan ini? Ada fakta unik ketika Otojatim menguji performa rain repellent tersebut. Sesaat sebelum turun hujan, menjadi timing terbaik menyemprotkan produk ini.
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0