iklan jual beli mobil

Advanced Grip Control, Fitur Keselamatan pada Peugeot 3008 dan 5008 SUV

fitur keselamatan peugeot

Memasuki musim penghujan, berarti kita harus siap menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang bermacam-macam. Misalnya tanjakan maupun turunan basah, ataupun pada medan berlumpur dan berpasir. Untungnya, Peugeot 3008 dan 5008 SUV mempunyai fitur fitur Advanced Grip Control untuk menghadapi bermacam kondisi jalan di Indonesia tersebut.



Sebuah kenop dapat mengatur mobil untuk beradaptasi menyesuaikan kondisi jalanan yang dilalui dengan 5 pilihan mode: Snow, Mud, Sand, Normal, dan ESP OFF. “Fitur Advanced Grip Control ini sangat bermanfaat karena Indonesia memiliki kontur jalan yang sangat beragam. Dengan fitur ini para pemilik Peugeot 3008 dan 5008 SUV dapat lebih siap di saat harus melalui kondisi jalan yang tidak terduga sebelumnya.” papar Samsudin, selaku National Technical Advisor dari Astra Peugeot.

Snow Mode, fitur yang mungkin sebagian orang anggap tidak akan digunakan di Indonesia, ternyata  berperan penting dalam menghadapi beberapa situasi. Mobil akan beradaptasi berdasarkan traksi yang tersedia. Fitur ini berguna saat melalui kondisi jalan yang sangat terjal/curam.

Mud Mode, fitur untuk kondisi jalan berlumpur ini memberikan traksi roda yang paling rendah. Putaran roda yang melimpah pada saat ingin menggerakan mobil dari kondisi statis membantu membuang lumpur sehingga mendapatkan traksi maksimal.
kenop pengatur esp
Sand Mode, mode ini sangat berguna saat melalui jalan berpasir. Mode ini membuat kedua roda penggerak untuk berputar rendah namun berulang untuk menghindari roda terkurung di dalam pasir. Hal ini kerap terjadi bila memaksakan putaran roda secara cepat pada jalan yang dipenuhi oleh pasir.

Normal Mode, mode ini memberikan sistem roda yang terkalibrasi antara satu dengan yang lain. Ini merupakan mode yang paling ideal saat melewati jalan beraspal secara umum.

ESP OFF, mode ini memutus kontrol stabilitas dinamis (ESP) dan bantuan traksi (ASR) memberikan kontrol penuh bagi sang pengemudi terhadap torsi yang dialirkan ke kedua roda penggerak. Namun, untuk keamanan, secara default fitur ini akan tersambung pada kecepatan di atas 50 km/jam.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi