Perayaan PEUGEOT ke-210 Tahun Siap Menatap Masa Depan

logo peugeot 210 tahun

Peugeot 210th Anniversary. Tepatnya, tanggal 26 September, pabrikan asal Perancis merayakan hari jadinya. Jejak rekamnya begitu menganggumkan sepanjang masa dan mendunia.



Pengalaman selama lebih dari 200 tahun sejak merk dagang Peugeot berdiri, telah melewati berbagai perubahan teknologi dan trend dari masa ke masa. Hal ini membuat Peugeot sebagai salah satu perusahaan yang paling siap menghadapi era baru teknologi, di masa depan.

Pada 26 September 1810, perusahaan Peugeot Freres Aines didirikan. Keluarga Peugeot menjalankan berbagai macam bisnis mulai dari dunia perkakas dan industri fashion. Selain itu, Peugeot juga berkecimpung pada revolusi mobilitas dari sepeda hingga mobil.

Merk ini begitu kreatif secara engineering dan desain selama lebih dari dua abad dalam mengembangkan dunia modern.

Sebuah logo spesifik untuk perayaan ke 210 tahun pun dikembangkan oleh Peugeot Design Lab Studio. Seekor singa yang menjadi ambasador dari brand ini sejak lahir berdiri di atas sebuah anak panah.
Hal ini mengacu pada logo tertua Peugeot (yang terdaftar di tahun 1858) yang menyimbolkan tiga buah kualitas utama. Melambangkan kekuatan pisau gergaji yang dibuat pada awal brand ini terbentuk: fleksibilitas, kekuatan, dan kecepatan memotong. Sementara simbol panah menjadi arti dari kecepatan itu sendiri.

Selanjutnya, angka 210 tahun, tidak hanya mengartikan sejarah 2 abad merk dagang ini berdiri, namun juga tatapan terhadap masa depan 210 tahun mendatang. Lingkaran pada logo tersebut menyiratkan kebanggaan terhadap brand dan warna hitam putih melambangkan sebuah keharmonisan.

Pada tanggal 24 September kemarin, ditayangkan video youtube untuk memperingati ulang tahun Peugeot yang ke 210 tahun pada channel official Peugeot. Dalam video tersebut diceritakan berbagai aspek brand ini dalam segi otomotif. 

Mulai dari draft awal mobil pertama Peugeot dibuat, mobil full elektrik yang telah diproduksi dari tahun 1942, sejarah divisi Peugeot Sport, hingga berbagai inovasi perusahaan otomotif yang paling siap dalam menghadapi perubahan teknologi dunia modern.

Saat ini Peugeot telah menjadi salah satu merk otomotif yang paling diakui di seluruh dunia terutama karena Peugeot sangat dinamis dalam menghadapi berbagai perubahan jaman yang membuat mereka menjadi salah satu brand otomotif yang siap dalam menghadapi era baru kendaraan full elektrik.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi