-->
close
harga batu koral

Oltek, Aplikasi Service Panggilan Motor Didukung 12 Bengkel. Siap Tambah Mitra dan Mekanik

Online Teknisi (Oltek) Resmi Meluncur, Siap Layani Konsumen 

service panggilan motor
Anis Kurniawati, konsumen menggunakan jasa service panggilan sepeda motor Oltek melalui aplikasi Otoplasa

Oto Jatim - Pada HUT RI ke-75, 17 Agustus 2020 Oltek secara resmi menerima permintaan layanan service panggilan motor yang dilakukan oleh mekanik online di 12 Wilayah di Jawa Timur. Dengan mengunduh Aplikasi Otoplasa dari Google Playstore, masyarakat akan mudah jika ingin memanfaatkan layanan tersebut.


Layanan Mekanik Online Oltek menjadi salah satu solusi yang tepat di masa seperti sekarang, dimana masyarakat banyak membatasi aktifitas mereka di ruang publik, termasuk diantaranya untuk melakukan perawatan sepeda motor ke bengkel.

Baca: Service Gratis Sepeda Motor

“Silahkan lakukan order service panggilan melalui aplikasi Otoplasa, maka mekanik Oltek akan datang. Kondisi pandemi membawa banyak perubahan di masyarakat, contohnya para orang tua saat ini membutuhkan waktu ekstra untuk dapat mendampingi anaknya dalam mengikuti sistem pembelajaran online di rumah, sehingga mereka tidak sempat datang ke bengkel untuk perawatan sepeda motornya. Dengan layanan Oltek ini para orang tua jadi mudah merawat sepeda motor sambil dapat tetap mendampingi anaknya belajar di rumah,”  kata Adi Rahman, Direktur PT. Baladewa Oto Plasa, Senin (17/8/2020).

Lebih lanjut Adi meyakinkan kualitas mekanik online tidak perlu diragukan lagi, sebab mereka memiliki sertifikasi di bidang otomotif dan memiliki pengalaman bekerja di bengkel-bengkel resmi pabrikan.

“Kami banyak menerima mekanik-mekanik yang sangat berpengalaman dari bengkel resmi pabrikan untuk bergabung di Oltek karena kebetulan saat ini mereka sudah mengambil jalur mandiri”, ujar Adi.

Dengan dukungan mekanik online yang handal, PT. Baladewa Oto Plasa selaku developer aplikasi yakin kualitas layanan yang diberikan oleh Oltek akan dapat diterima baik oleh masyarakat.

Saat ini terdapat 12 Bengkel Oltek Service Center (OSC) di Wilayah Jawa Timur yang siap memberikan garansi dan jaminan layanan servis yang diberikan oleh para mekanik online, sehingga bila ada keluhan dari pengguna jasa Oltek, maka di OSC inilah tempat untuk menyampaikan komplain tersebut.

“Oltek menggaransi layanan servis dan menjamin keaslian suku cadang yang digunakan seperti yang diberikan oleh bengkel resmi pabrikan, ini untuk memberi keyakinan pada masyarakat Oltek ini mampu bekerja dan mampu memberikan layanan secara profesional,” tambah Adi.

Baca: Penyerapan Tenaga Kerja SMK

Di hari pertama Oltek melayani service langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Puluhan order service melalui aplikasi Oltek datang. Banyak konsumen yang langsung order untuk melakukan service di rumah atau tempat yang ditentukan.

Anis Kurniawati salah satu konsumen yang di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 atau 17 Agustus 2020 ini mempercayakan service motor panggilan ke mekanik Oltek mengungkapkan pengalamannya.

“Oltek bagus dan cepat dalam melayani. Tadi order servis melalui Aplikasi Oltek jam 08.00 WIB langsung direspon dan mekaniknya segera meluncur ke rumah untuk menyervis. Mekaniknya terpercaya, antara yang dipalikasi dan yang datang sama persis. Servis di Oltek  memudahkan kita tanpa harus ke bengkel motor bisa diservis di rumah. Sementara kita bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya,” kata wanita yang berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Gempol Pasuruan ini.

Lebih lanjut ibu ramah ini menjelaskan. “Sekarang ini lagi masa promo, hingga biaya service dan ganti olinya sangat terjangkau. Hanya Rp 50 ribu saja,” senangnya.

Respon baik dari masyarakat dan konsumen ini menambah semangat Oltek untuk memberi pelayanan terbaik pada konsumen. “Kami bersyukur Oltek mendapat sambutan yang luar biasa dari para konsumen, semoga bisa membawa manfaat pada masyarakat,” ucap Abu Dardak selaku CEO PT. Baladewa Oto Plasa.

Daftar Bengkel Resmi Oltek Service Center di Jawa Timur ada di 12 lokasi, antara lain:
  1. Wonoayu, Sidoarjo
  2. Candi, Sidoarjo
  3. Bangil, Pasuruan
  4. Sukorejo, Pasuruan
  5. Gending, Probolinggo
  6. Pakis, Malang
  7. Tumpang, Malang
  8. Mojosari, Mojokerto
  9. Ngusikan, Jombang
  10. Prambon, Nganjuk
  11. Turi, Lamongan
  12. Marengan, Sumenep

Mekanik online dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih yang didesain dan dibuat khusus untuk Oltek guna memudahkan pengerjaan servis sepeda motor, seperti Injector Cleaner untuk pembersihan sistem injeksi pada motor dan Electric Oil Inflator untuk memudahkan proses penggantian oli mesin.

Untuk proses pembayaran, konsumen dapat menggunakan sistem pembayaran digital seperti Ovo, Gopay, LinkAja, Dana, Shopeepay, BCA Mobile dan semua aplikasi pembayaran digital lain yang terhubung dengan QRIS. Saat ini Oltek terus membuka rekrutmen mekanik onlinenya untuk wilayah Jawa Timur.

Mekanik Online yang direkrut akan berstatus sebagai mitra di Oltek Service Center (OSC) sesuai area kerja yang diinginkannya. Dengan status sebagai mitra, maka para mekanik online tersebut bebas memilih waktu kerja yang diingikan dan tidak harus datang atau berdiam seharian di bengkel, karena semua hal yang terkait dengan aktifitas harian mekanik online dapat diatur melalui aplikasi. Itulah kenapa Oltek menggunakan istilah Merdeka Bekerja, Merdeka Penghasilan.

Melihat animo masyarakat yang sangat bagus termasuk dukungan komunitas mekanik dan pemilik bengkel dari berbagai wilayah maka Oltek berencana akan terus mengembangkan jaringannya bukan hanya di Jawa Timur, tapi juga di propinsi-propinsi lain di Indonesia.

“Kita doakan saja agar Oltek menjadi salah satu karya anak bangsa yang dapat memberikan manfaat dan berkah untuk masyarakat banyak," tutup Adi.
LihatTutupKomentar