iklan jual beli mobil

Komunitas Vixion Gelar Touring Kemerdekaan Surabaya-Bali

Lakukan Touring 900 Km, SVS Surabaya Tancapkan Bendera di Pantai Pandawa

vixion touring bali
Tegakkan merah putih di pantai Pandawa Bali

Oto Jatim - Komunitas motor Solidarity Vixion Surabaya (SVS) yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya merayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-75 dengan cara touring Jawa-Bali. Total jarak tempuh pulang pergi (PP) yang harus ditaklukkan adalah 900 kilometer.


Rider SVS yang ikut touring kemerdekaan Surabaya-Bali adalah Erik Noviyanto. Dia mengawali touring dengan kuda besinya Vixion 150 CC dari Surabaya Kamis pekan lalu melalui jalur pantai utara (pantura). Selain dari SVS, ada dua rider dari Vixion Cirebon yang ikut gabung menuju Pulau Dewata.

Baca: Touring Vixion Satu Dekade

"Lewat touring ini kami bisa bersilaturahmi dengan komunitas Bold Riders di Bondowoso. Selepas itu kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dewata malam hari," kata pria yang biasa disapa Erik ini, Jumat (21/8).
komunitas vixion
Anggota komunitas Solidarity Vixion Surabaya (SVS) saat sampai di Bali, disambut anggota komunitas Bold Riders lainnya.

Setelah seharian menaklukkan jalur pantura yang padat ini, para Bold Riders ini berhasil menembus Denpasar pada pagi harinya. Di sana mereka disambut Vixon Independent Bali (VIB) yang juga tergabung dalam komunitas besar Bold Riders Bali.

Dari ibukota Provinsi Bali ini perjalanan berlanjut menuju Pantai Pandawa yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Denpasar. Setelah melalui rute yang cukup panjang ini, Erik kemudian menancapkan bendera merah putih di atas pasir Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Bali.

Baca: Mesin Baru Vixion

Antusiasme warga sekitar tampak saat Erik dan teman-temannya melakukan prosesi pengibaran merah putih di Pantai Pandawa. Bahkan banyak wisatawan asing yang memberikan semangat untuk kegiatan nan sakral itu.
solidarity vixion surabaya

Pantai Pandawa dipilih karena menjadi salah satu ikon obyek wisata di Bali. Pantai Pandawa juga salah satu pantai yang mulai dibuka dan sudah menunjukkan geliatnya sebagai salah satu obyek wisata andalan Bali.

Pembina Bold Riders Surabaya Reinanda Yusman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SVS. "Banyak cara yang bisa dilakukan anak motor dalam merayakan hari kemerdekaan. Dan yang dilakukan anak-anak Bold Riders di Pantai Pandawa ini luar biasa," ujarnya.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi