close
Harga Mobil Baru

Mimpi Kebangkitan Peugeot RCZ oleh Coretan Desainer Asal Polandia

peugeot rcz reborn
Desain Peugeot RCZ reborn oleh Piotr Czyewski

Otojatim - Masih ingat Peugeot RCZ? Mobil ini meluncur periode 2012 dan menjadi sport coupe incaran penggemar di Tanah Air. Kini mimpi Peugeot RCZ reborn kembali memberi warna baru perjalanan Peugeot global. Termasuk di Indonesia. 


Desain sporty nan unik sangat kental pada sosok kupe ini. Tidak mengherankan bila Peugeot RCZ menjadi buah bibir di kalangan otomotif. Bahkan di pasaran mobil bekas, RCZ merupakan daftar buruan collector item karena termasuk unit langka. Harga relatif stabil bahkan cenderung tinggi.

Kini seolah ingin hidup kembali, hadirnya kreasi segar Piotr Czyewski asal Polandia membuat gambaran apabila Peugeot RCZ kembali diproduksi di masa sekarang ini.
i-cockpit peugeot rcz
Dengan menggabungkan estetika dan mengeksplorasi Peugeot RCZ, sentuhan Czyewski tetap memperhatikan berbagai segi detail stylish yang dimiliki RCZ. Benar-benar dibuat serius seolah benar-benar masih beredar di showroom Peugeot.

Tidak meninggalkan aspek-aspek Peugeot RCZ asli mulai dari bentuk bodi, dimensi, dan jarak sumbu roda yang sama. Bahkan Czyewski tetap menerapkan pilar silver dan desain kaca belakang dengan dua buah lengkungan ikonik seperti aslinya. Padu padan warna silver di pilar dengan warna bodi, terlihat eksentrik dan menggoda.
desain peugeot rcz reborn
Czyewski terinspirasi wajah dari Peugeot 508 generasi terbaru. Garis lampu DRL menyerupai taring singa mengingatkan Peugeot 208, dan Peugeot 2008 serta 508 terbaru. Di belakang juga terdapat lampu khas Peugeot yaitu LED warna merah sejajar membetuk tiga buah garis Lion Claw

Tak hanya menggarap eksterior, sang desainer juga menyempurnakan konsep interior lengkap dengan  teknologi i-Cockpit dari Peugeot generasi terbaru. Hasilnya, sosok Peugeot RCZ benar-benar terlihat reborn.
LihatTutupKomentar