-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Musim Formula Satu di Melbourne Dibatalkan Akibat Coronavirus

formula 1 batal corona
Situasi Paddock F1 Melbourne Sebelum Pembatalan Balap F1 (Foto: Adiyasa Prahenda)

Melbourne, Otojatim.com - Setelah menunggu keputusan serta informasi beserta rumor yang beredar di media sosial soal kepastian pelaksanaan F1 musim perdana F1 2020 di Melbourne, Dengan berat hati, penyelenggara mengumumkan balapan Formula Satu di Melbourne dibatalkan akibat Coronavirus. 


Penyebab utama dari pembatalan ajang balapan F1 untuk musim 2020, Karena salah satu anggota tim Mclaren F1 diketahui terinfeksi Coronavirus. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes kepada 9 anggota tim balap terdiri dari HAAS dan Mclaren. Selain itu, beberapa netizen pun mengecam balapan Formula Satu di tengah isu kesehatan saat ini.

Sampai Premier Victoria, Daniel Andrew mengeluarkan ultimatum kepada penyelenggara jika bersikeras mengadakan balapan, diharuskan tanpa penonton atau batalkan balapan. Sedangkan dari pihak pembalap dan tim berikan desakan kepada pihak-pihak seperti Liberty, FIA dan Penyelenggara. Mereka mendesak ajang balap dibatalkan saja untuk kebaikan semua pihak.

Sampai saat ini, beberapa pihak masih melakukan koordinasi dan kemungkinan bakal menelan biaya cukup besar akibat kegagalan ajang balap perdana ini. Layaknya cuaca di Melbourne di hari Jumat ini, mendung dan dingin.
LihatTutupKomentar