Mobil Produksi atau Dijual di Indonesia Cocok Masuk Pasar Australia

Melbourne, Otojatim.com Perihal kerjasama antara Indonesia-Australia menguntungkan pihak Indonesia dari sisi industri otomotif. Hal ini diungkapkan saat Presiden Joko Widodo hadir di Canberra, Australia Senin (10/02/20). Kalau saja kebijakan ini berjalan bakal ada mobil produksi Indonesia mengaspal di jalanan Australia. Namun, produksi mana saja yang sempat/akan masuk ke Australia. 

Dibawah ini daftar model mobil produksi/dijual di Indonesia yang cocok masuk ke pasar Australia dengan spesifikasi dan tuning khusus pasar Australia. Mengingat kontur, karakter dan sifat berbeda sekali dengan di Indonesia.

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner Jadi Alternatif Produk untuk Pasar Australia 


Australia masih termasuk salah satu negara tujuan buat model IMV baik Hilux maupun Fortuner. Kedua model ini masih jadi terlaris, Meskipun Hilux sendiri masih nomor satu penjualan mobil di Australia. Sedangkan Fortuner sedikit sekali berikan efek penjualan mengingat populasi SUV ladder frame kurang diminati di Australia ketimbang monocqoue.

Setidaknya ada peluang memasukkan produk ini ke pasar Australia. Tentu-nya improvement dilakukan untuk memenuhi standar EPA dan ANCAP (Australiasia NCAP).

Hyundai H-1/Starex Mover

Hyundai Punya People Mover yang digemari di pasar Australia 


Hyundai sebenarnya punya kendaraan untuk people mover dan Blind Van. Keduanya terbilang laku untuk ukuran pasar Australia. Hal ini jadi pertimbangan Hyundai untuk hadirkan model ini di pasar Australia. Dengan produksi Hyundai H-1 di Pondok Ungu, Bekasi. Kemungkinan itu akan ada bukan.

Suzuki APV/Carry

Suzuki Carry digadang bakalan Jadi Pengganti APV untuk Pasar Australia


Apakah mungkin memasukkan Suzuki Carry sebagai pengganti APV yang sudah lama tak hadir di pasar Australia. Jawabannya, bisa iya atau tidak. Karena APV sendiri sudah lama hadir di pasar Australia dan digunakan lebih dari 10 tahun. Bahkan mobil ini masih berseliweran di jalanan. Ini jadi pembuktian kalau Suzuki produknya itu bagus banget.

Hyundai Kona/Santa Fe/Tucson

Hyundai pun tidak luput dari hal ini


Ketiga model ini kemungkinan besar bisa dipasok ke Australia. Selagi modelnya begitu dikenal di Indonesia, pabrik Hyundai terbaru nantinya akan produksi model ini. Namun, kepastiannya masih menunggu keputusan prinsipal. Ditambah spek Australia akan jauh berbeda apabila diproduksi di Indonesia nantinya.
LihatTutupKomentar