Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suryanation Motorland Battle Surabaya Dinilai Juri Internasional, Pemenang Bakal Dipamerkan ke AS

juri suryanation 2019
Dari kiri Veroland, Dodi Irhas, dan Pete Pearson (Juri), bersama Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto dan Erwan pada gelaran Suryanation Motorland 2019 di Surabaya, Sabtu (19/10/2019)

Surabaya, Otojatim.com - Kontes motor custom terbesar di Tanah Air, Suryanation Motorland Battle 2019 kembali menyapa masyarakat Surabaya. Ini merupakan seri kelima setelah sebelumnya hadir di Medan, Palembang, Makassar dan Denpasar. Di Surabaya, Suryanation Motorland Battle 2019 kembali berlangsung di Lapangan Makodam V Brawijaya, Sabtu (19/10/2019).

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto menuturkan, tahun ini Suryanation Motorland membawa tema baru “Inspiration In Action” yang diharapkan bisa memberikan inspirasi dan juga memancing aksi dari para pecinta dunia custom dan roda dua.

“Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki antusiasme yang sangat tinggi terhadap dunia custom dan roda dua di Indonesia. Selain itu, Surabaya juga memiliki sejarah tersendiri untuk Suryanation Motorland karena pada tahun-tahun sebelumnya menjadi kota tempat berkumpulnya para juara dari setiap seri dan juga menjadi tempat penentuan The Greatest Bike Suryanation Motorland ” katanya pada press conference Suryanation Motorland Battle 2019, Sabtu (19/10/2019).

Baca: Suryanation 2017, Jadi Saksi Kolaborasi Builder Jepang dan Builder Indonesia

Dikatakannya, dunia custom di Tanah Air terus berkembang dan sudah mulai diperhitungkan di kanah internasional. Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong pengembangan industri ini termasuk membawa pada builder lokal di ajang sejenis berskala internasional.

"Makanya pada Suryanation Motorland Show Off yang akan mengumpulkan semua pemenang The Best Region dari masing-masing kota akan diadakan di Jakarta pada November mendatang, dimana juga akan menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri custom di Tanah Air," ulas Rizky.

Tak hanya itu, pemenang pada acara final atau The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 nantinya akan dibawa di ajang internasional di Amerika Serikat bersama motor juara serta motor ikonik Suryanation Motorland 2019.

Juri Internasional

Pada Suryanation Motorland Battle 2019 di Surabaya, para juri yang dihadirkan yakni Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta). Juga dihadirkan juri tamu yang akan membantu dalam penilaian motor-motor di Surabaya adalah Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles) yang berasal dari Inggris.

Pete Pearson merupakan seorang builder yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam industri custom bike dan dikenal melalui workshop Rocket Bobs Cycle Works. Pete dikenal sebagai builder top Eropa karena banyak menciptakan sepeda motor yang dibuat khusus dan juga melakukan modifikasi motor Harley Davidson sejak tahun 2009.

Dari tangan dinginnya ia banyak meraih sejumlah penghargaan internasional. Bob sendiri dikenal sebagai builder yang mampu merancang dan merekayasa sepeda motor yang sangat fungsional, stylish dan detail. Ia juga peduli bagaimana menciptakan sebuah motor yang sempurna seperti yang diinginkan pelanggannya.

Baca: Mengenal Lebih Dekat “Beast Beauty”, Jawara Suryanation Makassar 2017 

"Kehadiran juri tamu di setiap seri Suryanation Motorland Battle ini merupakan salah satu konten yang baru dihadirkan pada tahun ini. Dengan mengundang beberapa builder internasional di setiap seri diharapkan dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia bisa dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki custom scene yang kuat," beber Rizky.

Dalam kesempatan itu, Veroland menilai, builder-builder Surabaya dan Jawa Timur memiliki kreativitas yang cukup tinggi. Hal ini pula yang membuat para juri terkejut dengan hasil karya mereka.

"Builder Surabaya kreatif banget. Kami bangga dengan karya mereka di sini. Ini menunjukkan bahwa industri custom bike di Tanah Air tak kalah dengan negara lain. Kreativitas mereka tak terbatas," tandasnya.

Sekadar diketahui, tahun ini Suryanation Motorland kembali menghadirkan beberapa kelas untuk Custom Bike Contest yaitu kategori dibawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc) antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Beberapa konten baru penuh inspirasi selain Custom Bike Contest akan dihadirkan di lokasi acara seperti: Games, Booth Apparel dan juga area F&B. Pengunjung juga bisa melihat berbagai atraksi seperti freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik. Atworker yang akan hadir pada tahun ini adalah Freeflow, Never Too Lavish dan juga Petrichor Tattoo.

Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang hadir di lokasi acara yaitu: Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati. Puncaknya, pengunjung dihibur dengan penampilan Noah Band dan The Hydrant

Foto-foto: (perbesar)
suryanation 600 cc

suryanation 400 cc

suryanation 125 cc

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky