Merugi, 2020 Chevrolet Pamit dari Indonesia

chevrolet tutup
Chevrolet Spark

Jakarta, Otojatim.com - General Motors (GM) mengumumkan akan berhenti menjual mobil-mobil Chevrolet mulai akhir Maret 2020. Meski demikian, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut akan tetap memberikan pelayanan kepada para pelanggan Chevrolet dalam bentuk layanan garansi dan purnajual.

Keputusan yang sangat berat ini diambil setelah bertahun-tahun penjualan Chevrolet di Indonesia mengalami kemunduran dan sejumlah dealer tutup beroperasi.

Baca: 6 Tips Aman Berkendara Ketika Touring Bersama Komunitas 

“Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang. Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” kata Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, dikutip dari Otospirit.com

Menurutnya, General Motors  tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan di Indonesia.

Baca: Chevrolet Tantang Masyarakat Surabaya Test Drive dengan Rintangan Ekstrim 

“Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan-kegiatan operasional kami menjadi semakin terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing,” imbuhnya.

GM di Indonesia saat ini hanya menjual kendaraan bermerek Chevrolet. Berdasarkan situs resmi chervolet.co.id ada empat model yang ditawarkan yaitu hatchback Spark, crossover Trax, SUV Trailblazer, dan pikap Colorado.

Sementara itu Yuniadi Haksono Hartono Director Communications & External Affairs GM Indonesia turut mengkonfirmasi kebenaran berita ini saat ditanya soal konten rilis tersebut.(CNN 29/10).

General Motors akan bekerjasama dengan semua dilernya untuk kelancaran peralihan dan persiapan purnajual. Para konsumen dipersilakan untuk mengakses nomor telepon 1500 951 atau mengunjungi situs www.chevrolet.co.id. 
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi