Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mirip Cafe, Outlet Flagship Astra Daihatsu HR Muhammad Bikin Betah Konsumen

daihatsu surabaya
Wiraniaga menjelaskan produk Daihatsu kepada konsumen

Surabaya, Otojatim.com - Keberadaan outlet penjualan atau showroom dealer turut menjadi penentu kesuksesan. Salah satunya adalah upaya membuat kosumen merasa betah di showroom. Untuk itu, Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO)  menghadirkan sebuah outlet flagship, yang hanya ada  dua di Indonesia, yaitu outlet Daihatsu di Astra Biz Center BSD Tangerang dan Astra Daihatsu HR. Muhammad Surabaya.

Salah satu outlet megah yang diresmikan beberapa bulan lalu ini berada di tengah area komplek diler Astra International yaitu Isuzu, Daihatsu dan BMW di Jalan HR. Muhammad Surabaya.

Tampilan, fasilitas, apalagi suasana outlet Daihatsu Astra di cabang HR.Muhammad ini memang berbeda dari outlet Daihatsu kebanyakan. Seperti yang ada di kota-kota besar pada umumnya. Dari sisi tampilan, desainnya sangat modern minimalis. Sementara, suasananya mengusung konsep warm and friendly (hangat dan bersahabat). Astra Daihatsu menghadirkan perbedaan besar pada interiornya.


Misalnya area tunggu customer, dealing room maupun didesain sangat homy mirip interior hotel berkelas.

Lengkap dengan kids corner (pojok anak) dan coffee maker. Merchandise corner pun tak ketinggalan. Tampilannya tak ubahnya etalase distro, pajangannya lemari kaca elegan.Konsumen yang datang untuk servis unit atau mencari mobil impian dijamin tak akan bosan.
Kids corner

Selaras dengan tagline 'Daihatsu Sahabatku,' outlet ini benar-benar menghasilkan suasana hangat dan nyaman.
Dealing table
Dealing table didesain elegan. Meski terbuka tapi privasi konsumen terjaga sehingga nyaman berkonsultasi dengan wiraniaga Daihatsu.

Servis waiting room adalah pojok istimewa. Meski tak ada partisi pembatas dari customer lounge dan kids corner, area tetap nyaman.

Sebuah mesin coffee maker otomatis terletak di sana. Lengkap dengan sofa nyaman berbantal empuk, set meja kursi layaknya cafe' yang cozy.
Coffee maker
Sambil menunggu mobil diservis, konsumen bisa memesan kopi, cappucino, coffee latte, espresso atau teh manis panas.Bisa juga melayani diri sendiri. Anda tinggal ambil mug, tekan tombol pilihan dan jadilah suguhan kopi berkelas.

Stevan Kristianto, Kepala Cabang Astra Daihatsu HR.Muhammad mengatakan, diler yang dipimpinnya ini merupakan outlet percontohan di Indonesia. Daihatsu punya impian, akan ada lagi outlet-outlet serupa di beberapa kota besar lainnya. Sehingga lebih banyak Sahabat Setia Daihatsu bisa merasakan pengalaman mendapatkan fasilitas dan layanan berkelas tersebut.

Katanya, outlet berperan besar pada kepercayaan konsumen terhadap produk Daihatsu. Kenapa? sebagian besar konsumen yang ke outlet Daihatsu, bukan untuk membeli unit.

"Mereka datang untuk servis, sementara penjualan kebanyakan di-handle sales di lapangan. Nah, outlet harus nyaman agar konsumen merasa seperti di rumah sendiri dan senyaman mungkin. Itulah mengapa hadir flagship outlet Daihatsu," ujar Stevan, (15/9/2019).


Karena nyamannya, outlet ini jadi favorit konsumen. Karena banyak konsumen yang memboyong keluarga saat servis mobil. Katanya, suasana outlet tersebut di waktu senja lebih mantap karena tata lampu yang menghadirkan ambience yang nyaman. Membuat siapa yang datang betah berlama-lama.

"Apalagi di akhir pekan, istri anak ikut dibawa. Mereka berlama-lama di sini, anaknya bermain, orangtuanya bisa ngopi-ngopi," kata Stevan yang bangga, tujuan Daihatsu menghadirkan outlet yang ramah pelanggan bisa terwujud.

Perbedaan lainnya dari sisi layanan. Konsumen yang datang servis tak harus mengambil nomor antrean. Mereka akan dilayani service advisor. Lebih lanjut Stevan mengatakan, secara umum layanan servis outlet ini sama seperti showroom diler Daihatsu reguler.

"Suasananya yang jauh berbeda. Begitu mobil diserahkan, bisa ditinggal. Bagi konsumen yang sudah mengunduh aplikasi Daihatsu Mobile Service, akan ada notifikasi bahwa servis sudah selesai," tutupnya.

Untuk proses berjalannya pembuatan surat-surat kendaraan tidak ada perbedaan. Yang berbeda hanya suasana showroomnya saja.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky