Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Renault Triber, Small MPV Pesaing Kuat Toyota Cayla-Daihatsu Sigra

renault triber indonesia
Sumber : Rushlane.com

India, Otojatim.com Setelah bermunculan dalam bentuk kamuflase, kali ini Renault mengumumkan salah satu Small MPV mereka dengan basis dari Renault Kwid. Triber, salah satu Small MPV pesaing kuat dari Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra. 


Memang, Renault Triber sendiri dikabarkan akan diluncurkan langsung di GIIAS 2019 nanti. Hal tersebut dilakukan sebagai rencana utama Renault Indonesia untuk hadapi persaingan di kelas LCGC. Meskipun Triber nanti tidak akan masuk skema LCGC sama sekali.

Dengan konfigurasi 7 penumpang, Renault Triber sendiri akan berhadapan dengan Toyota Glanza, Hyundai i20 dan Honda Jazz. Tetapi di satu sisi, kapasitas mesin yang diusung amatlah kecil. Hanya 1.000 cc Dual VV-T tiga silinder, dengan tenaga 72 PS dan torsinya mencapai 96 Nm.

renault triber indonesia
Sumber : Rushlane.com
Sedangkan dimensi panjang Triber sendiri, mencapai 3990 mm atau 3,9 meter. Sedikit pendek dibandingkan Toyota Calya yang mencapai 4,07 meter dengan total tiga baris penumpang. Sedangkan Triber diplot dengan konfigurasi lima dan tujuh penumpang. Kemungkinan model 7 penumpang akan masuk ke Indonesia dan bertarung dengan Calya dan Sigra, bahkan harganya kemungkinan akan sedikit diatas kedua model tersebut.

Baca juga: Renault Kwid Tampil Keren Dengan Pelek Racing Dan Bodi-Kit 

Kehadiran Renault Triber sendiri akan hadir di GIIAS 2019 mendatang dan pastinya akan menjadi kejutan baru untuk kelas Small MPV di Indonesia yang saat ini dikuasai oleh duo kembar Calya dan Sigra.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky