Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Nissan Terra Dapat Lima Bintang Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP?

Nissan Kembali Dapatkan Rating Lima Bintang Melalui Terra

Jakarta, otojatim.com Nissan Terra Akhirnya dapat jatah untuk dilakukan uji tabrak ASEAN NCAP. Hasilnya terbilang mengejutkan sekali. Dia bisa mendapatkan lima bintang meskipun bekal keselamatannya hanya Dua Airbag saja. 

Uniknya, Nissan Terra yang diuji coba oleh pihak ASEAN NCAP ini merupakan varian tertinggi yang dijual oleh Nissan. Meskipun ASEAN NCAP sendiri suka melakukan pengetesan untuk varian dan model terendah dari setiap produsen mobil. 

Tapi hasil pengetesan ini, membuktikan kalau rating yang didapatkan oleh Terra tergolong bagus sekali. Coba kita telaah seberapa amankah Nissan Terran kali ini.

Lantas, kenapa dia bisa mendapatkan angka tertinggi dari tes tabrak frontal? Apa karena struktur bodi ataukah ada hal lain yang bisa dibilang membantu Nissan Terra dapat rating paling tinggi. Dikarenakan, perlindungan yang diberikan oleh Nissan kepada Terra sangat berkualitas sekali. Sehingga bisa melindungi pengemudi dan penumpang.

Meskipun, dari hasil tersebut akan ada cidera di bagian tubuh tertentu. Itupun tergantung kecelakaan yang terjadi dan tidak bisa menjadi patokan dalam pengetesan ini. Selain itu, perlindungan untuk anak kecil dalam Baby Seat serta Child Seat pun dapat nilai baik sekali.

Tidak heran, Nissan Terra patut diganjar dengan rating bintang seperti ini. Sehingga, tidak perlu khawatir dong dengan SUV teraman dari Nissan ini. Apalagi cuma bermodal dua Airbag saja, padahal ukuran SUV gambot ini butuhnya 6 sampai 7 airbag. Cukup aneh sekali, tapi menarik untuk dibahas lebih mendalam tentang keamanan Nissan Terra.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai