Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Intip Mobil Nasional Perdana Vietnam, Lebih Keren Ketimbang Esemka

VinFast SUV Paling Menarik Sekali Apabila Benar-Benar Terwujudkan 



Vietnam,otojatim  Negara Vietnam boleh berbangga akan kelahiran mobil perdana mereka. Dinamakan VinFast mobil ini akan memulai debut perdana di Paris Auto Show 2018 mendatang. Oh iya, VinFast sendiri langsung hadirkan dua model sekaligus. Sedan dan SUV jadi model pertama untuk diperkenalkan di ajang pameran bergengsi ini. 
VinFast sendiri merupakan perusahaan otomotif buatan Vietnam yang pertama kalinya hadir untuk menjawab kebutuhan mobil nasional Vietnam. Mungkin saja setelah kematian Proton kemarin, membuat Vietnam sebagai negara dengan pertumbuhan otomotif terbesar ingin memasuki pasar otomotif dengan brand mereka sendiri.

Dilansir dari Carscoops.com, urusan desain dilakukan oleh rumah desain ternama, Pinnifarina. Sedangkan pemilihan desain mobil sendiri bahkan sampai dibuatkan voting kepada masyarakat Vietnam. Jadinya, VinFast ini benar-benar untuk masyarakat Vietnam lho.

Model Sedannya pun Tidak kalah dengan model Eropa lho 


Soal desain sendiri ada 20 desain yang dibuat dan terpilih dua desain. Pertama SUV dan kedua adalah sedan. Soal segmentasi Vinfast sendiri akan bermain di area mobil premium nantinya. Mungkin begitulah rencana VinFast kali ini.

Apalagi desainnya dikerjakan oleh Pinnifaria lho. Bandingkan dengan Esemka yang main ambil bodi dari produsen China. Aduh, bagaimana sih masa kita bisa kalah sama Vietnam soal mobil nasional.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai