Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kejar Efisiensi, Ford Hapus Sedan dan Hatchback

Ford Motor Company Memutuskan Hapus Dua Model Demi Efisiensi

Detroit, Otojatim.com - Pabrikan raksasa sekarang ini mulai kurangi atau mencoret model sedan dan Hatchback dari line-up produk mereka. Selain penjualan di kedua segmen ini kurang laris selain itu, segmen Truk, SUV dan Crossover meningkat terus sepanjang tahun.

Di Amerika Serikat, yang dikenal sebagai markas Ford malah menghapus model sedan dan hatchback mereka. Bayangkan model Fiesta, Focus dan Fusion harus dihentikan. Entah kenapa Ford berani menghapus segmen tradisional mereka dan langsung fokus ke segmen SUV dan Truk.

Kita tahu, segmen seperti SUV, Truk dan Crossover tumbuh subur di Amerika Serikat. Juga keamanan dan keselamatan dari model ini sudah meningkat dari tahun ke tahun. Tak heran, banyak yang beralih ke segmen ini bukan.

Memang untuk sport sedan masih tersisa Mustang dan Ford mustahil akan mematikannya juga. Dengan alasan, banyak sekali penggemar mobil legendaris ini.

Pengurangan model bisa menghemat banyak pengeluaran ?

Tentunya, Ford tidak mau terjun lagi ke lubang yang sama. Tahukah saat Ford dilanda krisis bersama GM dan meminta pemerintah Amerika Serikat untuk menalangi utang mereka. Atau dikenal skema perlindungan kebangkrutan.

Karena mereka tidak mau lagi tercebur lagi, otomatis opsi hapus model sedan dan hatchback dipilih. Rasanya, keputusan menghapus opsi ini tergolong tepat sekali. Dimana mereka bisa menghemat 5 Miliar US Dollar dari 34 Miliar Dollar yang dimiliki sekarang ini.

Entah kenapa keputusan ini juga berimbas ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Karena pasar ini begitu menjanjikan sekali. Kabarnya, Ford masuk Indonesia pun hanya siapkan dua line up saja.

Semoga ini adalah keputusan yang tepat bagi Ford Motor Company.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai