Datsun CROSS Resmi Dipasarkan di Indonesia


Datsun CROSS mulai resmi dipasarkan di Indonesia



Otojatim.com (Jakarta) – Datsun hari ini, Kamis (8/3),  resmi memulai penjualan Datsun CROSS, compact cross-over yang merupakan flagship baru Datsun di Indonesia.


Kendaraan multifungsi ini akan mulai dapat dijumpai di gerai-gerai Datsun di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 161,490,000.- (on the road DKI Jakarta).

Datsun CROSS dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia.

Kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang progresif dan enerjik menjadi dasar rancangan Datsun CROSS – mobil ini memiliki desain modis dan dilengkapi beragam teknologi canggih. “Datsun CROSS adalah cerminan kepribadian pemiliknya,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

“Kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini,” imbuh Koito.

Datsun CROSS dibuat menjadi lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi sebagai mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang cepat dan pesat.

Di balik kemudi, beragam teknologi pintar disematkan, termasuk di antaranya suspensi yang nyaman, transmisi otomatis yang canggih: XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission), serta fitur keselamatan berkendara yang terdepan: VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), DualSRS Airbag, dan sebagainya. Fitur konektivitas menyajikan sistem informasi dan hiburan yang lengkap; ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi, sangat tepat bagi mereka yang menginginkan konektivitas tanpa batas.

Dinaungi nama besar Nissan yang memiliki rekam jejak panjang dalam hal teknologi berkendara, Datsun CROSS ditenagai mesin bensin 1,200 cc yang tangguh sekaligus efisien.

Melengkapi keunggulan Datsun CROSS, mobil ini memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter (20 sentimeter) dan roda besar berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia.




Datsun CROSS telah berkembang dari mobil konsepnya yang diperkenalkan pada 2016. Ia telah mengadopsi gaya lokal yang dikombinasikan dengan arahan desain Datsun di tataran global; tentunya dengan tetap mempertahankan ciri khasnya, seperti grill heksagonal yang tegak dan besar, lampu depan proyektor yang menyerupai ‘mata elang’, serta pertama dalam segmennya yang dilengkapi dengan fitur lampu depan otomatis.

Selain itu, lekuk Datsun CROSS yang tegas, dirancang sesuai selera konsumen Indonesia yang ingin tampil beda.

Interior kendaraan berwarna hitam sepadan dengan gaya eksteriornya. Bangku depan individual dilengkapi bantalan khusus yang solid di sisinya untuk memberikan kenyamanan lebih saat bermanuver.

Kain jok tampil menarik nuansa jahitan perak yang halus dan motif sarang lebah yang khas. Kabin mobil cukup luas untuk menampung lima orang dewasa, dengan kapasitas bagasi yang besar dan tambahan kursi di baris ketiga untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda modern.

Datsun CROSS tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis XTRONIC CVT, dengan tujuh pilihan warna yang atraktif, termasuk warna terbarunya, amber dan copper.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi